Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Surabaya sebut Bantuan iPad Pelajar MBR dari Mensos Sejalan dengan Program Anggaran Pemkot

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Pemberian iPad dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk 105 siswa Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dinilai sejalan dengan program Pemerintah Kota Surabaya. Menurutnya, bantuan iPad yang diberikan langsung oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini, itu diutamakan bagi siswa SMPN 10 Surabaya yang tinggal di eks lokalisasi Dolly.

“Hari ini, Kemensos memberi bantuan untuk anak-anak yang ada di Dolly. Mereka banyak bersekolah di SMPN 10. Kebetulan juga, Beliau (Mensos Risma) alumni SMPN 10,” ujar Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, seusai mendampingi Mensos di SMPN 10 Surabaya, Sabtu (23/10/2021).

Lebih lanjut Eri mengatakan, bahwa pemberian iPad itu diutamakan bagi siswa yang yatim piatu. Dengan begitu, Eri berharap mereka lebih semangat menimba ilmu.

“Ini sejalan dengan program kita. Tahun 2022, ada anggaran fokus pendidikan. Jadi, sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Bu klKemensos tadi. Sehingga, saling support dan kolaborasi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 10 Surabaya, M Masykur, mengatakan bahwa 55 persen siswanya adalah siswa MBR. Dirinya tidak mencatat jumlah siswa yang berasal dari daerah Eks lokalisasi Dolly.

“Yang mendapat bantuan ini yang diutamakan daerah situ. Jadi nggak semua. Tapi diutamakan, siswa yatim piatu yang pertama,” jelasnya.
Lebih lanjut Masykur juga menyampaikan, bahwa total bantuan tersebut sebanyak 105 iPad. Jika dirupiahkan, totalnya mencapai Rp 501 juta.

“Total siswa ada 1281. SMPN 10 Reguler dan SMPN 10 terbuka. Kelas 7, 8, 9 ada 83. 1189 reguler. SMP terbuka, mereka inklusi sosial. Cara pendekatan belajarnya beda. MBR ada 669 atau 55 persen,” tambahnya. (ade/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version