Connect with us

SEKITAR KITA

86 Taman Kota di Malang Siap Dibuka

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Pada aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Malang, memperbolehkan dibukanya area publik dan taman umum dengan kapasitas 25 persen

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto, menjelaskan sebanyak 86 taman bakal segera dibuka. Sebelumnya, kesemua taman tersebut terpaksa tutup hampir setahun akibat pandemi Covid-19.

“Pasca penurunan PPKM Kota Malang menjadi Level 2, kami siap membuka sejumlah taman. Tentunya DLH terus berkomunikasi dengan Pak Wali,” ungkapnya, Sabtu (23/10/2021).

Diakui mantan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, jauh sebelum penurunan level PPKM, dirinya telah menyusun sejumlah skema.

“Kami bakal atur jam buka dan tutup. Yaitu dari jam 09.00 hingga 22.00,” terangnya.
Selain itu, meski nantinya taman dibuka perlahan, pagar yang telah terpasang untuk pembatas tetap dipertahankan. Hal tersebut dilakukan, supaya masyarakat bisa mematuhi jam buka dan tutup.

“Nantinya juga ada pengawasan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan masyarakat sekitar,” sambung Wahyu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk kapan kepastian resmi dibukanya, masih perlu konsultasi dengan Wali Kota Malang, Sutiaji. Sebab, teknis pembukaan perlu ada penyesuaian. Meski sudah dibuka, persiapan bakal dilakukan terlebih dahulu.

“Secepatnya bakal dibuka. Kami juga kasihan melihat warga yang membawa anak kecil sudah tidak sabar bermain di sana,” terangnya. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version