Connect with us

Pemerintahan

Pemkot Probolinggo Rencanakan Bantuan Listrik untuk Tempat Ibadah

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Usai melaksanakan upacara dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) ke VII Tahun 2021, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, menghadiri tasyakuran HSN di Puri Manggala Bhakti, Jumat (22/10/2021). Dalam kesempatan itu, Wali Kota Habib Hadi menyerukan bahwa Pemerintah Kota Probolinggo telah melaunching bantuan listrik untuk tempat ibadah.

“Beberapa tempat umum, seperti taman yang sudah baik, dilengkapi fasilitas listrik. Namun, kondisi itu berbanding terbalik terhadap akses ibadah. Kalau taman-taman bisa kita biayai, kenapa tempat ibadah tidak bisa kita biayai,” terang Wali Kota Probolinggo.

Tempat ibadah yang dimaksud Wali Kota Probolinggo, selain masjid, juga ada klenteng dan gereja, yang menjadi perhatian pemerintah untuk menanggung biaya listrik setiap bulannya. Bantuan listrik untuk tempat ibadah, akan dianggarkan dalam P-APBD 2021.

Baca juga:

“Tempat ibadah adalah tempat yang paling bisa disentuh oleh masyarakat untuk kegiatan beribadah, yakni memberikan listrik gratis. Karena di tempat ibadah, masyarakat dapat beribadah dengan nyaman,” tambah Kabag Kesra Pemkot Probolinggo, Agus Dwiwantoro.

Rencananya, ujarnya, bantuan tersebut diberikan secara bertahap dengan memperhatikan status kepemilikan tempat ibadah. “Kami harus penuh kehati-hatian dalam penggunaan dana hibah dan selektif. Untuk sementara, ada 27 masjid dan sedangkan gereja ada 10. Nanti bisa berkembang lagi jumlah penerima bantuannya,” papar Agus.

Tasyakuran HSN pagi itu, dihadiri oleh Sekda Pemkot Probolinggo, drg Ninik Ira Wibawati, asisten Pemkot Probolinggo, perwakilan Forkopimda, para tokoh agama dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Selain memberikan sambutan tentang harapannya dalam HSN, Wali Kota Habib Hadi juga memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur. (kom/pix/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *