Connect with us

Hukum & Kriminal

Bayi dengan Tali Pusar Masih Menempel dan Terbungkus Kardus Ditemukan Warga Durenan Trenggalek

Diterbitkan

||

BAYI: Penemuan bayi laki-laki di dalam kardus berwarna coklat.

Memontum Trenggalek – Penemuan bayi di dalam kardus gegerkan warga Desa Panggungsari, Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Diketahui, bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan salah seorang warga pada Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 14.00 di pinggir jalan desa.  

Adalah Sukini, warga setempat yang pertama kali menemukan bayi malang itu. Saksi, awalnya mendengar adanya suara yang aneh mirip seperti suara kucing. 

“Tadinya saya seperti mendengar suara kucing di depan rumah. Saya juga berusaha mendekati asal sumber suara itu. Ternyata, suaranya datang dari dalam kardus yang ada di depan rumah,” ungkapnya. 

Karena penasaran, dirinya membuka isi di dalam kardus berwarna coklat yang terbungkus kantong plastik. Dan ternyata, isinya bayi laki-laki dengan tali pusar yang masih basah. 

Baca juga:

Saat ini, tambahnya, bayi malang tersebut dalam perawatan di Puskesmas Durenan. Sedangkan orang tua yang tega membuang buah hatinya, itu masih dalam pencarian.

“Ya saya terkejut dan melaporkan itu ke Pak Lurah. Kemudian, itu dilanjutkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Durenan, Aiptu Suwarto, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon

membenarkan hal itu. “Itu benar adanya, Polsek Durenan menerima laporan dari warga terkait dengan penemuan bayi. Pasca ditemukan, bayi tersebut segera dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” terangnya.

Suwarto menegaskan, jika pihaknya masih akan menyelidiki orang yang tega membuang bayi yang diduga berusia 1 sampai 2 hari itu. “Alhamdulillah, bayinya dalam kondisi sehat. Setelah mendapat perawatan di Puskesmas, nanti akan kita rujuk ke RSUD dr Soedomo Trenggalek untuk penanganan lebih lanjut,” papar Suwarto.

Menurut informasi yang diterima, diduga pembuang bayi itu adalah seorang laki-laki dan perempuan dengan mengendarai sepeda motor matic. Hal itu, dikuatkan dengan ditemukannya bayi itu pasca mereka melintas di jalan yang dirasa cukup sepi itu. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *