Connect with us

Pemerintahan

Setiap Hari Wali Kota Surabaya Jadwalkan Berkantor di Balai RW

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, akan mulai setiap hari berkantor di setiap RW di Kota Surabaya. Kegiatan ini, rencananya akan dimulai pada Senin (25/10/2021) malam. 

“Malam ini, Insya Allah saya akan berkantor di Balai RW. Biar saya bisa tahu dan banyak kenal dengan warga,” ujar Eri ketika ditemui di Balai Kota Surabaya, Senin (25/10/2021).

Selain itu, sebelumnya Eri pernah berkantor di kantor kelurahan pada Juni lalu. Namun, aktivitas itu terhenti karena gelombang varian delta Covid-19 pada Juli dan Agustus lalu.

“Aku emoh (nggak mau, red) kalau di kelurahan. Kalau di balai RW, bisa ketemu warga. Nanti RT, RW, LPMK dan warga langsung ketemu,” tegasnya.

Baca juga:

Dirinya menjelaskan, agar bisa bertemu langsung dengan warga. Keluhan dan masukan pun bisa didengar. Kemudian, langsung diaplikasikan.

“Kemarin, saat ada berita janda nggak dapat bantuan, itu saya bilang ke lurahnya. Soalnya saya dapat laporan dari warga. Lah ini warganya menghubungi saya langsung. Berarti kan warga lebih dekat sama Wali Kota,” ungkapnya. 

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, bahwa dirinya ingin warga merasa dekat dengan RT, RW, dan Lurah. Sehingga pengurusan surat administrasi maupun laporan apapun langsung diberikan ke lurah. “Saya ingin semua urusan diselesaikan di kantor kelurahan. Cek gak adoh-adoh nek ngurus (biar tidak jauh-jauh kalau mengurus),” harapnya.

Saat ditanya jadwal roadshow keliling RW, Eri mengaku masih akan memberitahu warga secepatnya. “Pokoknya tiap malam habis Magrib, saya keliling RW,” tegasnya. (ade/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *