Connect with us

Hukum & Kriminal

Bhabinkamtibmas Polsek Sarirejo Lamongan Distribusikan Air Bersih untuk Warga Kepuh

Diterbitkan

||

Memontum Lamongan – Bhabinkamtibmas Polsek Sarirejo, Bripka Achmadiyah Shandy, melakukan droping air bersih di Dusun Kepuh, Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, Senin (25/10/2021).

“Berbuat kebaikan tidak harus menunggu dan tidak untuk minta dipuji. Droping air bersih yang kita berikan untuk masyarakat Sarirejo ini kita lakukan atas dasar ikhlas,” kata Bripka Achmadiyah Sandy, saat melakukan droping air bersih.

Kegiatan pendistribusian air bersih ini, terangnya, adalah berkat kerjasama dari semua pihak. Kegiatan tidak dilakukan kali ini saja, namun merupakan kegiatan tahunan pada setiap musim kemarau.

Baca juga:

“Ketersediaan air bersih terus menipis di beberapa sumber mata air seperti sumur sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu masyarakat supaya terpenuhi akan kebutuhan air bersihnya,“ ucap dia.

Dirinya mengungkapkan, bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah ini sedikitnya ada delapan mobil tangki yang distribusikan ke Desa Kedungkumpul yang terdampak kekeringan. “Ada delapan tangki air bersih ini didistribusikan ke dusun-dusun, air bersih tersebut diharapkan memberikan solusi bagi warga setempat di tengah sulitnya kebutuhan akan air bersih,” tuturnya.

Menurutnya, warga biasanya membeli air bersih untuk kebutuhan memasak dan minum, sedangkan air sumur sumber pengeboran mereka gunakan untuk mencuci dan mandi. Saat ini sumber air sudah tidak ada.

Dengan kegiatan ini, sambung Sandy, bisa terus berkelanjutan, tidak hanya sekali ini saja. Sebab menurutnya bisa membantu warga disaat musim kemarau agar bisa menghemat biaya. Lebih lanjut dia mengatakan, ke depan diharapkan droping air bersih kembali diadakan untuk dapat membantu warga. Kegiatan ini juga bentuk keseriusan polisi yang ingin terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Insya Allah ke depan akan kita lakukan droping air bersih ke desa-desa lainnya di Kecamatan Sarirejo,” tambahnya.

Sementara itu, warga Kepuh Desa Kedungkumpul sangat berterima kasih sudah diperhatikan sedemikian rupa oleh Bhabinkamtibmas Sarirejo. “Matur nuwun nggeh pak, musim kemarau tandon air sampun menipis. Alhamdulillah angsal bantuan kiriman air bersih,” ujar salah satu warga saat ikut mengantri air bersih tersebut. (son/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version