Connect with us

Hukum & Kriminal

Menuju Herd Immunity, Kapolres Lamongan Tinjau Kegiatan Gebyar Vaksinasi di GOR

Diterbitkan

||

Memontum Lamongan – Dalam rangka menuju Herd Immunity, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana SIK beserta Wakapolres Lamongan Kompol Argya Satrya Bhawana SIK SH dan PJU Polres Lamongan melaksanakan kegiatan peninjauan gebyar vaksinasi Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama TNI–Polri yang bertempat di GOR atau Lamongan Sport Center Kabupaten Lamongan, Senin (25/10/2021).

Ada 1.000 dosis vaksin yang disiapkan dalam vaksinasi ini. Sedangkan jenisnya, yaitu jenis vaksin Sinovac dosis 2, Astrazeneca dosis 1 dan 2, serta Pfizer dosis 1. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tampak antusias masyarakat mengikuti kegiatan vaksin. 

Saat berjalannya kegiatan vaksinasi, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana SIK, menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mentaati prosedur yang sudah ditetapkan oleh panitia dan tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat menunggu giliran pemberian vaksinasi.

Baca juga:

Tidak lupa, ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar supaya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas walaupun telah menerima vaksinasi.

 “Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkab Lamongan bersama TNI – Polri ini merupakan bentuk upaya mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi yang bertujuan untuk membangun dan menumbuhkan ekonomi di Indonesia,” ujarnya. 

Ia juga mengajak masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi bagi yang belum melaksanakan vaksin dan agar tidak perlu takut untuk menerima vaksinasi karena nantinya akan discreening terlebih dahulu oleh petugas vaksinasi. 

“Kolaborasi antara Polri, TNI, maupun pemerintah, tentunya akan saling bersinergi serta menjalin komitmen bersama untuk memberikan kontribusi penuh kepada masyarakat sebagai bentuk upaya pencegahan wabah Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan ini,” tegas Kapolres.(zud/zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *