Connect with us

Hukum & Kriminal

Diduga Karena Tinggalkan Rokok Menyala di Dalam Kamar, Rumah Ludes Terbakar

Diterbitkan

||

Diduga Karena Tinggalkan Rokok Menyala di Dalam Kamar, Rumah Ludes Terbakar
Petugas PMK Kota Malang saat melakukan pemadaman. (ist)

Memontum Kota Malang – Rumah milik M Nizar (19), warga Jl Kiai Hasyim Gang V,  RT 10 /RW 3, Kelurahan Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (26/10/2021), terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi Memontum.com bahwa kebakaran ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 07.15. Asap tebal terlihat membumbung dari salah satu kamar di lantai 2 rumah. Kejadian itu membuat warga panik. 

Mengetahui kejadian itu, warga sempat memanggil-manggil nama Nizar. salah satu warga kemudian memberitahukan kejadian ini kepada M Mukson (29), kakak Nizar yang rumahnya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi. 

Baca juga:

Mukson kemudian menuju ke lokasi mencari adiknya. Ternyata saat itu, Nizar sedang buang air besar di kamar mandi. Mukson kemudian mengajak Nizar untuk segera keluar dari rumah karena api sudah sangat besar.

“Saya langsung mencari keberadaan adik saya. Ternyata, adik saya masih berada di kamar mandi untuk buang air besar,” ujar Mukson.

Warga sempat melakukan pemadaman dengan air seadanya, namun karena api sudah sangat besar, kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke PMK Kota Malang. Tak lama kemudian, petugas PMK Kota Malang tiba di lokasi .

Kepala UPT PMK Kota Malang, Teguh Budi Wibowo menjelaskan bahwa pihaknya mengerahkan sebanyak 30 personel dan delapan unit mobil pemadam dan rescue. “Lama penyelesaian 90 menit. Pemadaman ini menghabiskan sebanyak 40 ribu liter air. Adapun yang berbakar bagian atap rumah, empat kamar, empat almari dan dua televisi. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta,” ujar Teguh.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi mengatakan dugaan kebakaran akibat rokok.

“Informasi yang kami dapat, diduga kebakaran ini akibat rokok. Sebab sebelumnya, korban sempat merokok sambil tiduran di kasur. Kemudian karena ingin buang air besar, rokok diletakan di asbak dan ditinggal ke kamar mandi. Diduga rokok itu kemudian jatuh membakar kasur busa hingga merambat ke barang-barang lainnya,” ujar Kompol Yusuf. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *