Connect with us

Pemerintahan

Bupati Malang Buka Sosialisasi Penilaian Kinerja PNS

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang HM Sanusi secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 30 tahun 2019 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 8 tahun 2021 di salah satu Hotel and Convention, Kota Malang, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang yang meliputi para Kepala Perangkat Daerah dan Camat se Kabupaten Malang.

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai salah satu pemateri yakni Analisis Kepegawaian Muda (BKN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Samsul Hidayat.

Bupati Malang dalam sambutannya menilai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang harus mampu bekerja secara baik dan maksimal dengan berpedoman pada Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil yang baik.

“Saya minta untuk semua ASN bekerja dengan benar sesuai tugasnya, tidak perlu iri sama yang lain. Termasuk para OPD, saya instruksikan untuk bekerja sesuai aturan yang ada, jangan sampai meniru orang lain yang berkerja belum benar sesuai aturan,” kata Sanusi.

Ia mengatakan bahwa keberhasilan dari kinerja organisasi yang didukung oleh kinerja individu, sangat tergantung dari leadership yang ada.

“Untuk itu, saya berharap agar para atasan juga harus mampu memimpin dialog kinerja bersama bawahannya.

Hal dilakukan untuk menyampaikan ekspektasi kinerja dan strategi pencapaian kinerja, serta dapat memberikan on going feedback kepada pegawai yang dipimpinnya selama pelaksanaan kinerja, sehingga peran dari individu akan semakin optimal,” tambah Bupati Malang.

Sanusi juga berharap agar sosialisasi yang ada ini dapat memperkuat mindset seluruh PNS yang ada di Kabupaten Malang.

“Tentunya agar para ASN memiliki integritas yang tinggi dalam meningkatkan kinerjanya. Kemudian peserta sosialisasi ini dapat benar-benar memanfaatkan dan mengikuti kegiatan ini dengan baik,” ujar Sanusi. Sosialisasi ini supayandijadikan sebagai momentum untuk memperdalam pengetahuan.

“Jadikan momentum ini menjadi wadah bagi kita semua untuk saling sharing dengan para narasumber dan memperdalam pengetahuan serta menggali informasi yang penting.

Sehingga nantinya pelaksanaan penilaian kineja PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang dapat dilakukan secara objektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan dengan memperhatikan hasil dan manfaat yang dicapai,” harap Bupati Malang. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *