Connect with us

SEKITAR KITA

Bank Jatim Cabang Kepanjen dukung Bupati Malang bersama Bapenda Tingkatkan PAD

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi didampingi Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara secara simbolis menerima penyerahan dukungan penerapan billing kolektif pembayaran PBB berupa 33 unit printer dan 350 buah tinta hitam.

Juga penyerahan dukungan penerapan elektronifikasi pajak berbasis aplikasi Si Moni berupa 83 buah Pos Android dan paket data dari Pemimpin Cabang Bank Jatim Cabang Kepanjen, Hendri Wijaya, Selasa (26/10/2021).

Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mewakili Bupati Malang menyampaikan bahwa kerjasama ini dalam rangka peningkatan PAD.

“Untuk peningkatan PAD memang kita perlu sarana prasarana. Kita juga kerjasama dengan Bank Jatim selaku Bank Persepsi kita, yang memang sudah menjadi kewajiban Pemkab bersama semua sektor PAD masuknya ke Bank Jatim,” kata Made kepada wartawan selepas penyerahan.

Made Arya juga mengatakan bahwa sudah seharusnya Bank Jatim membantu Bapenda dalam rangka percepatan pembayaran.

“Tentunya ini agar menciptakan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Sehingga pada hari ini kita dibantu untuk printer yang nantinya diberikan kepada kecamatan untuk percepatan ngeprint dalam bentuk, seperti PBB.

Karena selama ini PBB kan suatu hal yang perlu kita tingkatkan potensinya, karena potensinya luar biasa dengan luas wilayah yang ada,” imbuhnya.

Made juga menjelaskan bahwa saat ini masih jarang masyarakat yang mendapatkan bukti pembayaran SPPT PBB. “Oleh karena itu dengan adanya bantuan ini maka akan mempermudah masyarakat untuk cepat melakukan pembayaran serta mendapatkan bukti pembayaran,” ujarnya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *