Connect with us

Pemerintahan

Bupati Hendy Targetkan Seluruh Rumah Warga di Jember Teraliri Listrik dalam Peringatan Hari Jadi PLN

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Pemerintah Kabupaten Jember akan bantu sambungan listrik kepada ribuan rumah warga yang belum mendapat aliran listrik. Bupati Jember, Hendy Siswanto, menargetkan tidak akan ada lagi rumah di Jember, yang belum tersambung aliran listrik. Pernyataan itu, disampaikan pada peringatan Hari Jadi Ke-76 PLN. 

Bupati Hendy, secara simbolis dalam peringatan itu menyerahkan bantuan pemasangan sambungan listrik gratis di Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu. “Ada 14.000 rumah warga Jember belum tersambung, Pemkab Jember akan mengupayakan dengan bekerjasama PLN, ke depan seluruh warga Jember sudah tersambung listrik,” katanya.

Baca juga:

Sambungan gratis yang diberikan pihak PLN sebanyak 250 sambungan. Hendy sangat mengapresiasi pihak PLN yang telah membantu warga. “Alhamdulillah tahun ini Jember mendapatkan jatah 250 sambungan listrik gratis dari PLN, ini untuk warga Jember kurang mampu yang belum tersambung listrik selama ini,” ungkap Bupati Hendy Siswanto, Selasa (26/10/2021).

Dia berpesan kepada warganya yang mendapatkan bantuan sambungan listrik kali ini, untuk menggunakannya dengan bijak. “Pengeluaran untuk bayar listrik perbulan itu tergantung bapak ibu semua, maka manfaatkanlah dengan bijak supaya tagihan listriknya bisa hemat,” pesan Bupati Hendy.

Pihaknya turut berbahagia sebanyak 250 warganya mendapatkan sambunga listrik gratis. “Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita semua, bahwa di Jember terdapat bantuan listrik gratis sebanyak 250 unit, lalu masih ada sekitar 14 ribu saudara kita yang belum memiliki listrik,” tutur Hendy kepada sejumlah wartawan.

Kendati demikian, Hendy mengungkapkan pihaknya dan PLN akan segera membereskan permasalahan tersebut. Hingga kedepannya, tidak ada lagi masyarakat Jember yang tidak memiliki listrik. “Semua harus dapat,” tegasnya.

Hendy berharap, masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan listrik, dapat menggunakan dengan sebaik mungkin. “Untuk memakmurkan keluarga. Bisa untuk industri dengan berjualan makanan dan produk UMKM lain,” imbuhnya.

Senada, senior manager PLN Surabaya, Erik menjelaskan bahwa sebagai BUMN yang diberikan mandat oleh pemerintah untuk menyediakan listrik, PLN terus berupaya melistriki hingga ke seluruh pelosok negeri. Ia juga menerangkan bahwa ingin membahagiakan masyarakat dengan mengumpulkan dana, lalu membantu masyarakat dengan bantuan listrik gratis. “Mengapa begitu, karena kita tak ingin ada orang yang terkendala lantaran tidak memiliki listrik,” ujarnya.

 Erik menjelaskan listrik sangat dibutuhkan dan mampu menunjang kehidupan menjadi lebih baik. “Bisa anak-anak belajar lebih enak, yang susah menjadi mudah, sehingga membuat hidup menjadi sejahtera,” ungkapnya.

Erik mengungkapkan untuk Kabupaten Jember diberikan 250 unit, serta masih ada juga desa-desa lain yang akan didistribusikan secara bertahap tahun depan. “Seluruh masyarakat Jember dapat mendapatkan saluran listrik. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan listrik dengan baik, pakai lah sehemat mungkin, yang penting saja jangan boros,” ujarnya. (rio/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *