Connect with us

SEKITAR KITA

Ribuan Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok di Situbondo Bakal Terima BLT Cukai Tembakau

Diterbitkan

||

RAKOR: Kegiatan rapat koordinasi calon penerima BLT cukai tembakau di Kantor Pemkab Situbondo.

Memontum Situbondo – Untuk memastikan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) cukai tembakau tepat sasaran, Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo, melakukan verifikasi dan validasi (Verval) para calon penerima BLT. Dalam melakukan Verval buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok tersebut, pihaknya melibatkan Kepala Desa (Kades) dan Camat yang wilayahnya sebagai penghasil tembakau di Situbondo.

“Dalam melakukan Verval calon penerima BLT cukai tembakau  ini, kami melibatkan para Kades dan Camat yang wilayahnya penghasil tembakau, agar BLT ini tepat sasaran,” ujar Sekdakab Situbondo, Syaifullah, Selasa (26/10/2021).

Sementara itu, Kabag Ekonomi Pemkab Situbondo, Imam Mahbub mengatakan, sesuai data dari para penyuluh Kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Situbondo bahwa ada sebanyak 12 ribu lebih buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok. “Untuk memastikan penerima BLTB cukai tembakau tepat sasaran, kami melibatkan para Kades dan Camat penghasil tembakau di Situbondo,”ujar Imam Mahbub.

Baca juga:

Menurut dia, sesuai rencana para buruh tani dan buruh pabrik  rokok ini akan diberi  BLT selama tiga bulan dari cukai tembakau, dengan nominal masing-masing penerima setiap bulannya sebesar Rp 300 ribu.

“Selain itu, kami berharap BLT dengan alokasi dana DBHCT Tahun 2021 ini, dapat meningkatkan kesejahteraan buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di tengah pandemi dan penerapan PPKM Level 3,” ujarnya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *