Connect with us

SEKITAR KITA

Rangkaian HUT ke-6 Memo X Grup, Wujudkan Peduli Kepada Sesama

Diterbitkan

||

Rangkaian HUT ke-6 Memo X Grup, Wujudkan Peduli Kepada Sesama
BERBAGI : Kru Memo X saat membagikan bingkisan sembako kepada warga kurang beruntung di Kota Malang. (ist)

Memontum Kota Malang – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Memo X Grup diperingati dengan cara berbeda. Salah satunya, bakti sosial peduli sesama dengan berbagi bingkisan sembako kepada orang yang sangat membutuhkan.

Pembagian sembako dalam rangka menyambut HUT ke-6 Memo X ini, dilaksanakan Selasa (26/10/2021). Dimulai briefing tim oleh CEO Memo X Grup, Prayogi Pangestu, kepada tim yang akan diberangkatkan ke lokasi pembagian sembako. “Kita tujukan kepada fakir miskin yang membutuhkan. Tujuan kita satu, berbagi,” ujar Prayogi Pangestu, di lobi kantor Memo X Grup, Selasa (26/10/2021).

Tim diberi wewenang untuk membagikan beberapa sembako di penjuru Malang Raya. Dibagi empat tim, menyasar wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, serta sekitar wilayah kantor yang berlokasi di Dinoyo.

Baca juga:

Ada beragam kelompok sosial yang disasar tim, seperti pemulung, tuna wisma, yatim piatu, janda, lansia, duafa-fakir miskin, pedagang kaki lima dan lainnya. Seperti salah satu loper koran di perempatan Jalan Bandung-Bogor.

Nampak Dasuki, lelaki tua yang masih tetap berjuang untuk mencukupi kehidupan. Lebih dari dua dekade dirinya berkutat menjajakan bermacam-macam koran.“Sudah (jualan) 22 tahun. Maaf mas pendengaran saya kurang,” imbuh Dasuki, kakek yang bertempat tinggal di Karangploso ini.

 Selanjutnya, di Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, tim membagikan sembako kepada dua orang janda Lansia berumur 80-an. Hidup sebatang kara ditinggal suaminya yang sudah meninggal, sehingga tidak ada yang mencari nafkah.

Kondisi kedua nenek tersebut sudah senja dilihat dari sorot mata serta pendengarannya, ketika diajak berbincang-bincang slow respon. Hanya sepatah kata yang beliau ucapkan kepada tim yang berkunjung ke rumah dalam gang sempit. “Matur suwun nak (terima kasih nak),” ucapnya berkaca-kaca.

 Terpisah, Ketua Pelaksana HUT ke-6 Memo X, Endik Junaedi menjelaskan, giat kali ini dengan berbagi sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas rahmat-Nya, perjalanan panjang Memo X Grup diberi kelancaran di tengah persaingan media, baik cetak, online, radio dan televisi. Sebagai rasa syukur, dengan memberikan sebagian dari CSR kepada masyarakat.

“Kita menggelar santunan dengan sasaran para fakir miskin. Kita bagi di beberapa tempat mulai di Kota Batu, Malang Selatan, Kota Malang, termasuk sekitar kantor,” terang Endik Junaedi, ditemui di Kantor Memo X Grup, Komplek Ruko Istana Dinoyo (Lantai 1) Jl MT Haryono 1A-B6 Lowokwaru, Kota Malang.

Disambung keesokan hari, Rabu (27/10/2021), dijadwalkan khataman Al-Qur’an bersama. Selanjutnya diakhiri dengan membaca doa sebagai bentuk rasa khidmat di usia yang sudah menanjak, agar tetap diberi kelancaran dalam memberikan informasi terpercaya.

“Kita bekerja tidak hanya sekadar melihat manusianya, tetapi kita juga hablumminallah  (hubungan dengan Sang Pencipta), kita lengkapi di dalamnya,” imbuh pria yang juga Pemimpin Redaksi di Harian Pagi Memo X.

Juned, sapaan akrabnya menambahkan, puncak acara tepat pada Kamis (28/10/2021). Ditandai gelaran sarasehan secara serentak dan virtual seluruh kru Memo X Grup di Jawa Timur. Baik dari Harian Pagi Memo X, memontum.comSERU.co.idMemox.co.id, serta tim media sosial Memo X Grup.

“Nanti sarasehan akan membicarakan tentang ‘Jurnalistik Kekinian’. Beberapa tokoh akan hadir, di antaranya Ketua DPRD Kota Malang, Ketua DPRD Situbondo, dan Wakil Bupati Jombang,” tandasnya. 

Sekedar diketahui, pada Selasa (26/10/2021) kegiatan serupa dilakasanakan oleh 19 biro Memo X di Jawa Timur. Mulai dari Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Prbolinggo, Pasuruan, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Blitar dan Madura Raya. Puncak HUT Memo X akan berlangsung pada Kamis (28/10/2021).  (tim)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *