Connect with us

Pemerintahan

Bupati Malang Buka Rembuk Stunting Kabupaten Malang 2021

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Forkopimda Kabupaten secara resmi membuka Rembuk Stunting Kabupaten Malang Tahun 2021 yang bertempat di salah satu hotel di Kota Malang, Rabu (27/10/2021).

Bupati Malang menjelaskan, bahwa persoalan stunting merupakan agenda pembangunan nasional yang akan selalu menjadi prioritas termasuk di Kabupaten Malang.

“Ketika penanganan stunting ini ditangani dengan baik dan dilakukan dengan tepat maka angka stunting bisa turun dengan cepat,” kata Sanusi seusai pembukaan Rembuk Stunting.

Bupati Malang juga mengatakan, bahwa angka stunting di Kabupaten Malang, sudah mengalami penurunan yang signifikan hingga saat ini.

“Di saat awal saya menjabat Plt di Tahun 2018, angka stunting sudah turun menjadi 20 persen. Kemudian di Tahun 2019, angkanya turun kembali menjadi 16,1 persen. Berlanjut di tahun 2020 turun menjadi 11,4 persen dan saat ini sudah turun menjadi 10,9 persen,” imbuhnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa di masing-masing kecamatan sudah ada pengampunya masing-masing untuk mengevaluasi serta memonitor penanganan stunting.

“Hambatannya yakni penanganan kemanusiaan ini tidak mudah. Karena terdapat banyak masyarakat yang tidak bersedia untuk diperiksa. InsyaAllah perlahan akan kita tuntaskan bersama dengan baik,” tutur Sanusi. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *