Connect with us

Pendidikan

Kadikbud Kota Malang Usulkan Tendik dan Non Tendik Vaksinasi Tahap 3 jenis Boster

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Percepatan vaksinasi kalangan tenaga pendidik (Tendik) maupun non Tendik di lembaga pendidikan menjadi salah satu faktor suksesnya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Kota Malang.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang, Suwarjana, vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk para Tendik serta non Tendik sudah tuntas 100 persen. Namun, pihaknya ingin mengusulkan vaksinasi boster untuk sasaran ini.

“Vaksinasi guru maupun non guru di lingkungan sekolah sudah 100 persen. Baik itu dosis pertama, maupun kedua. Harapan kami, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang segera membuat kebijakan pemberian vaksin boster atau dosis ketiga,” ujar Suwarjana, Senin (01/11/2021).

Saat ini di Kota Malang vaksin dosis ketiga masih diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (Nakes).

Namun, ke depan mantan Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah (Dispussipda) ini berharap, Tendik maupun non Tendik bisa diberi vaksinasi dosis ketiga.

“Itu harapan kami. Karena bagaimanapun juga, beliau-beliau ini yang kesehariannya bertemu dan berhubungan dengan anak-anak kita,” jelasnya.

Suwarjana menambahkan, jika kebijakan pemberian boster untuk Tendik dan non Tendik sudah diterapkan, pihaknya akan mempersiapkan jumlah yang akan diajukan.

“Kalau sudah diperbolehkan, pasti semua akan kami ajukan. Total guru mulai dari jenjang PAUD ke atas ada sekitar 13.000 orang.

Jadi ya akan kita ajukan 13.000 sekian untuk mendapat vaksin boster,” terangnya. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *