Connect with us

Hukum & Kriminal

Dihadang Dua Karyawati, Pelaku Curanmor Ngibrit Ketakutan

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Pelaku Curanmor seperti tidak ada habisnya beraksi di Kota Malang. Sebuah rekaman CCTV viral terkait aksi Curanmor yang beraksi mencuri motor milik pegawai Apotek Kimia Farma Blimbing, Jl Laksda Adi Sucipto, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Satu pelaku sukses melakukan aksinya, namun satu pelaku lainnya memilih kabur alias ngibrit saat hendak mencuri motor yang kedua.

Hal itu setelah dihadang dua perempuan yang berlari keluar dari dalam apotik. Aksi Curanmor ini terjadi pada Minggu (31/10/2021).

Menurut keterangan salah seorang korban, Nia (23), warga Gondanglegi, Kabupaten Malang, bahwa sebelum kejadian motor Honda Beat miliknya dan motor Honda Beat Nopol N 2517 EER milik Marta (23), temannya, warga Kepanjen, Kabupaten Malang, diparkir depan apotik dalam kondisi terkunci stang stir.

“Motor milik saya dan motor milik Marta diparkir berjejer dalam kondisi terkunci stang,” ujar Nia, Senin (01/11/2021).

Namun pada pukul 14.25, Nia dan teman-temannya mendengar suara mesin motor Honda Beat milik Marta.

Motoe itu dibawa kabur oleh seorang pelaku. Nia dan teman-temannya segera berlari keluar apotik menghalangi pelaku yang kedua. Saat itu, si pelaku kedua ini telah menyalakan motor Honda Beat milik Nia dan berusaha kabur.

“Pelaku curanmornya berjumlah tiga orang. Satu pelaku mencuri motor teman saya, sedangkan satu pelaku lainnya mencuri motor milik saya.

Sementara satu pelaku lainnya, berada di atas sepeda motor menunggu di pinggir jalan,” ujar Nia. Si pelaku kedua ketakutan hingga langsung kabur meninggalkan motor curiannya.

“Pelaku langsung tancap gas, mau membawa kabur motor milik saya. Namun, pelaku terjatuh karena saya dan teman teman langsung menghadangnya.

Setelah terjatuh, pelaku berlari ke arah pelaku lainnya yang telah menunggu di pinggir jalan. Kemudian, para pelaku langsung kabur mengendarai motor ke arah Jl Sunandar Priyo Sudarmo. Pelaku sempat dikejar, namun berhasil kabur,” ujar Nia.

Dari rekaman CCTV, terlihat ketiga pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 14.20. Mereka berboncengan mengendarai motor melaju dari arah timur. Sesampainya di depan apotik, dua pelaku turun dari motor menuju ke arah motor milik Nia dan Marta.

“Karena kondisi apotek masih ramai, kedua pelaku berpindah tempat ke sebelah untuk mencuri motor. Karena kondisi sebelah masih ramai juga, akhirnya pelaku berpindah lagi ke apotek menunggu kondisi yang aman,” ujar Nia.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat jelas bagaimana pelaku sangat cepat merusak rumah kontak kedua motor tersebut.

“Untuk pelaku yang mencuri motor milik Marta, ciri-cirinya kurus, memiliki tinggi sekitar 175 cm dan memakai hoodie warna biru dongker. Sedangkan pelaku yang gagal mencuri motor milik saya, memiliki ciri-ciri agak pendek sekitar 160 cm, memakai jaket warna abu-abu dan bercelana jeans,” ujar Nia.

Kejadian ini segwra dilaporkan ke Polsek Blimbing.
Plt Kapolsek Blimbing, Kompol Prayitno membenarkan adanya laporan itu dan masih dalam proses penyelidikan.

“Anggota kami sudah mendatangi lokasi dan masih dalam proses penyelidikan,” ujarnya. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *