Connect with us

Hukum & Kriminal

Polri Siap Beri Dukungan Psikososial Anak-Anak Terdampak Covid-19

Diterbitkan

||

BANTUAN: Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, saat memberikan bantuan kepada anak terdampak Covid-19. (ist)

Memontum Kota Malang – Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Nico Afinta bersama jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, mendatangi Gedung Sasana Samantha Krida Universitas Brawijaya, Kota Malang, Selasa (02/11/2021). 

Kedatangannya untuk memberikan dukungan Psikososial kepada 58 anak yatim piatu terdampak pandemi Covid 19 dan 12 anak disabilitas yang ada di wilayah Kota Malang. Bahkan, dalam acara ini, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, hadir secara virtual memberikan sambutan.

Baca juga:

Kegiatan bertemakan ‘Dukungan Psikososial Bagi Anak-Anak Terdampak Covid 19, Peduli Anak, Indonesia Tangguh’, digelar secara serentak di seluruh Indonesia. “Dihadiri langsung secara virtual oleh Bapak Panglima TNI, Kapolri, beserta Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” ujar Irjen Pol Nico.

Pihaknya mengajak seluruh lapisan untuk peduli kepada anak terdampak Covid-19. “Kita diharapkan peduli dan memperhatikan anak anak yang terdampak Covid-19, dimana salah satu orang tua atau kedua orang tuanya meninggal dunia. Kita bisa saling berbagi, dan kami yakin bahwa hal itu sudah berjalan,” ujarnya.

Tujuan acara ini digelar adalah untuk melibatkan semua unsur, baik unsur pemerintahan, TNI-Polri maupun dari lembaga pendidikan serta seluruh masyarakat. Untuk makin peduli dan memperhatikan anak anak yang terdampak pandemi Covid 19.

Sebenarnya kepedulian terhadap anak terdampak Covid-19, sudah berjalan dan kini semakin ditingkatkan. “Kami juga pernah memberikan kartu BPJS Kesehatan kepada 7.400 anak terdampak Covid-19. Sehingga, mereka  bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit mana saja di Jatim untuk berobat, khususnya di rumah sakit Bhayangkara,” ujarnya. 

Untuk kegiatan Psikososial anak tersampak Covid-19, pihaknya membutuhkan dukungan dari unsur pendidikan.”Kegiatan ini tidak bisa berjalan tanpa ada dukungan dari unsur pendidikan. Karena saya yakin, dengan pendidikan yang baik untuk anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19, mereka akan mempunyai semangat untuk maju dan berdiri sendiri,” ujarnya. 

Dalam acara ini dilakukan penyerahan Sembako dan bingkisan tali asih secara simbolis kepada anak yatim piatu terdampak pandemi Covid-19 dan anak disabilitas. Dalam kegiatan ini Irjen Pol Nico Afinta didampingi Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadona, Wali Kota Malang Sutiaji serta Rektor Universitas Brawijaya Prof Dr Ir. Nuhfil Hanani AR. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *