Connect with us

Hukum & Kriminal

Truk Tangki BBM Tabrak Pickup, Dua Warung dan Pos Keamanan Hancur

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Truk trailer tangki BBM Nopol P 8692 UX menabrak pickup di Jalan Raya Bondowoso-Situbondo, tepatnya di depan SPBU Tapen. Dalam kecelakaan tersebut, warung bakso milik Edi dan warung nasi milik Tumiyati serta Pos Keamanan ikut menjadi korban. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto SH, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.15, Selasa (02/11/2021). Sopir truk Budi S hanya luka lecet. “Demikian juga pemilik warung bakso, Edi dan pemilik warung nasi, Tumiyati, hanya mengalami luka lecet,” kata Didik kepada momentum.com.

Diceritakannya, kecelakaan diduga bermula dari upaya Budi memperlambat laju truknya yang melaju dari arah Situbondo menuju Bondowoso karena ada pickup dari arah berlawanan yang masuk badan jalan menuju SPBU.

Saat kejadian, sedang hujan deras dan kondisi jalan licin. Akibatnya, truk bermuatan BBM ini kehilangan kendali dan menabrak bagian belakang sebelah kanan pickup yang sedang parkir di dekat warung bakso.

Baca juga:

Benturan keras menyebabkan pickup terpental ke warung bakso dan menabrak warung nasi yang ada sebelah selatan jalan. Lalu truk oleng ke kanan dan menyeruduk Pos Keamanan di sebelah utara badan jalan.

“Penyebab kecelakaan diduga kondisi cuaca hujan deras, sehingga upaya memperlambat laju truck dengan menginjak pedal rem tidak maksimal. Petugas Satlantas sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan,” jelasnya.

Untuk kepentingan penyidikan, lanjut mantan Kasat Lantas Polres Pamekasan Madura ini, BB dua kendaraan, truk dan pickup diamankan. “Alhamdulillah, arus lalu lintas mulai normal kembali,” ujarnya. (sam/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *