Connect with us

Politik

Paripurna DPRD, Bupati Malang Nyatakan APBD 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Malang, terhadap rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Malang Tahun Anggaran 2022, dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Selasa (09/11/2021).

Bupati Malang memaparkan, bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Malang pada tahun 2022 akan diproyeksikan antara 5,72 persen yang nantinya akan ditujukan pada penguatan ekonomi masyarakat.

Pemkab Malang akan terus berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pemulihan ekonomi daerah. Seperti halnya, percepatan penyediaan infrastruktur pada pariwisata, hasil bumi maupun produk pertanian, perkebunan, perikanan, kehutanan yang berkualitas ekspor dan didukung dengan SDM yang unggul dalam menjaga kualitas dan standarisasi hasil produk,” kata HM Sanusi, dalam paparannya.

Baca juga:

Bupati Malang juga menegaskan, bahwa prinsipnya Pemkab Malang dalam mengalokasikan program di tahun 2021 sudah disusun berdasarkan skala prioritas yang ada.

“Selain itu kebijakan pembangunan juga telah disusun dengan memperhatikan seluruh kemampuan potensi, tantangan dan peluang daerah yang akan dihadapi dalam menjalankan proses pembangunan. Kami juga berkomitmen untuk melaksanakan program-kegiatan yang mengarah pada terciptanya percepatan pemulihan kondisi ekonomi sosial masyarakat,” tambahnya.

Sanusi juga mengingatkan, bahwa seluruh elemen masyarakat tidak boleh lengah dengan turunnya level PPKM yang ada. “Percepatan vaksinasi harus tetap digalakkan, dan tentunya kita bersama harus tetap berdo’a agar pendemi ini benar-benar berakhir,” terangnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *