Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Bupati Jombang dan BPN Bagikan Sertifikat Gratis dan Resmikan Jalan

  • Rabu, 27 Desember 2017 | 19:46
  • / 8 Rabiul Akhir 1439
Bupati Jombang dan BPN Bagikan Sertifikat Gratis dan Resmikan Jalan

Memontum Jombang Deklarasi ODF (Open Defecation Free) tidak buang air besar sembarangan Kecamatan Ngoro, Penyerahan sertifikat massal, santunan anak yatim, janda lansia, disabilitas, Bantuan Lijo (penjual sayur keliling) dan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bertempat di Perempatan Jalan Dusun Wonorejo Desa Sidowarek Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Jombang, Pimpinan BPN, Ketua Dewan, SKPD, Camat, Jajaran Kepala Desa, Bidan Desa, tiga pilar Desa, segenap Perangkat Desa serta masyarakat Desa Sidowarek yang mendapatkan bantuan, Rabu (27/12/2017).


Kepala BPN Kabupaten Jombang yang diwakili oleh Ahli pertanahan yakni Iswahyudi mengatakan, ”Sertifikat kabupaten Jombang mendapat 23 ribu. Sedangka desa Sidowarek mendapat 750 simpan baik baik sertifikat. Karena sertifikat kepemilikan sah kepemilikan bukti hukum hak atas tanah. Imbauan presiden agar berhati hati dan  gunakan sebagai modal dalam berusaha. Sebaiknya pilih bank pemerintah. Itu apabila sertifikat di bank-kan,” imbaunya.

Bupati Jombang Drs H Nyono Suherli Wihandoko dalam sambutannya menjelaskan, ”Program dari presiden yang ditindaklanjuti oleh BPN hari ini dilakukan pembagian sertifikat. Dibarengi bupati Jombang dengan membagi bantuan buat janda, yatim, disabilitas, RTLH dan lijo. BPN membagikan sertifikat gratis sebanyak 800 bidang tanah. Ini kepemilikan sertifikat sah. Bukti hukum kepemilikan hak atas tanah untuk warga.”

Selanjutnya menurut bupati, ”Agar rakyat sehat, para bidan puskesmas, dengan kepala desa dan tiga pilar desa mensosialisasikan program ODF. Dengan demikian program ODF semua warga ngoro sudah memiliki WC (sanitasi) yang jumlah penduduk mencapai 2279 jiwa. Sedangkan untuk jalan desa akan di pasang penerangan jalan umjum (PJU). Sehingga semua jalan desa menjadi terang.”

Kepala Desa Sidowarek ketika dikonfitmasi mengatakan, ”Desa ini terdapat sebanyak 7 dusun, dengan jumlah RW 15 dan RW 46. Dengan penduduk sebanyak 7850 jiwa. Dengan pembagian sertifikat Prona oleh BPN dan bantuan program prmerintah oleh Bupati Jombang. Kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga kedepannya, desa kami diberi program bantuan lebih.”

Sularso (73) warga Dusun Genjong Desa Sidowarek ketika dikonfirmasi mengatakan, ”Terimakasih bapak bupati atas sertifikat gratisnya. Seumur hidup saya belum pernah mempunyai sertifikat. Dengan program Prona sekarang saya memilikinya.  Saya siap mendukung bapak Bupati sepenuhnya.”

Setelah pembagian prona dan pemberian bantuan kepada warga Desa Sidowarek, Bupati Jombang melanjutkan meresmikan jalan poros Dusun Sidowaras-Kertorejo Desa Sidowaras Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. (wis/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional