Connect with us

SEKITAR KITA

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui UMKM, Pembina PWI Malang Raya Buka Galeri Karya Anak Negeri

Diterbitkan

||

Owner NK Kafe Djoni Sudjatmoko bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah Sanusi, meresmikan Galeri Karya Anak Negeri. (gie)

Memontum Malang – Salah satu pembina Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya,  Djoni Sudjatmoko, membuat Galeri Karya Anak Negeri. Galeri ini dibuat untuk meningkatkan perekonomian pelaku usaha kecil dengan menampung produk UMKM untuk dipasarkan.

Galeri Karya Anak Negeri ini bertempat di lokasi NK Cafe, Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Owner NK Cafe ini bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah Sanusi, melaksanakan peresmian Galeri Karya Anak Bangsa, Rabu (10/11/2021). 

Baca juga:

Atas kepedulian terhadap UMKM ini, Hj Anis mengapresiasi kesediaan NK Cafe membuka Galeri Karya Anak Negeri ini. “Kami mengapresiasi dengan adanya Galeri Karya Anak Bangsa ini. Semoga ini bisa meningkatkan ekonomi pelaku usaha kecil,” ujar Anis saat melihat isi galeri. 

Dia berharap  kedepannya banyak lagi masyarakat seperti NK Cafe ini,  yang peduli dengan karya pelaku usaha kecil demi meningkatkan perekonomian masyarakat. ” Semoga kedepannya banyak lagi yang peduli dengan para pelaku usaha kecil seperti ini,” ujarnya.

Owner NK Cafe, Djoni Sudjatmoko bahwa Galeri Karya Anak Negeri ini merupakan perwujudan independensi ekonomi yang nasionalis. Mengajak masyarakat untuk membeli produk dalam negeri. “Galeri Karya Anak Negeri ini harus menghidupi perkataan Indonesia membeli Indonesia. Rakyat Indonesia, membeli produk asli buatan negeri sendiri,” ujar Djoni.

Produk lokal para pelaku IKM dari Kabupaten Malang, menurut Djoni tidak kalah dengan produk-produk dari luar negeri. “Sehingga kami sebagai anak bangsa wajib mencintai produk lokal sebagai karya anak negeri,” ujarnya.

Selain itu, promosi produk lokal tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Tetapi juga harus ada peran swasta maupun pengusaha. Semua wajib membantu meningkatkan brand dan produk lokal. “Dari pemerintah sudah bikin galeri, kini giliran kita yang dari swasta. Ada 90 produk UMKM yang ada Galeri Karya Anak Negeri saat ini. Semoga bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM,” ujar Djoni. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *