Connect with us

Pemerintahan

Peringati Hari Pahlawan, 10 Rumah di Trenggalek Dilakukan Bedah Rumah Kolaborasi Pemkab dan Baznas

Diterbitkan

||

Peringati Hari Pahlawan, 10 Rumah di Trenggalek Dilakukan Bedah Rumah Kolaborasi Pemkab dan Baznas
BEDAH RUMAH: Wabup Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, saat memberangkatkan tim bedah rumah dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Memontum Trenggalek – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November, Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), mempersembahkan 10 program bedah rumah tidak layak huni. Program ini, merupakan bentuk sinergitas Pemkab Trenggalek dengan Baznas guna memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Usai mengikuti upacara di Halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, berangkatkan secara langsung tim bedah rumah Baznas tersebut.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur. Selain memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan upacara, juga melepas Tim Bedah Rumah dari Baznas di beberapa kecamatan,” ucap Wakil Bupati Trenggalek, usai melepas tim bedah rumah, Rabu (10/11/2021).

Dikatakan suami Fatihatur Rohmah ini, rencananya akan ada 10 rumah tidak layak huni yang akan diperbaiki. 10 rumah tersebut, tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Trenggalek.

“Semoga ini dapat membawa manfaat untuk saudara-saudara kita yang rumahnya akan diperbaiki,” harapnya.

Baca juga :

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Trenggalek, Rohmad, menjelaskan seluruh pimpinan, pelaksana tugas, termasuk BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) akan turun dalam kegiatan bedah rumah ini.

“Ada 10 sasaran, di 5 lokasi Kecamatan (Durenan, Kampak, Suruh, Karangan dan Pule). Rohmad menerangkan 10 sasaran ini memang ditempatkan dengan momentum hari pahlawan 10 November,” terang Rohmad.

Dikatakannya, usulan yang masuk masih banyak dan 10 rumah ini yang memang diprioritaskan Baznas, dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional ini.

“Untuk kegiatan ini, Baznas mengalokasikan anggaran Rp 10 juta untuk setiap rumah yang akan diperbaiki. Dan semoga ini bisa bermanfaat serta dapat membantu masyarakat untuk hidup lebih baik,” paparnya. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *