Connect with us

Hukum & Kriminal

Peringati Hari Pahlawan, Anggota Satlantas Polres Malang di Unit Layanan Publik Gunakan Pakaian Perjuangan

Diterbitkan

||

Peringati Hari Pahlawan, Anggota Satlantas Polres Malang di Unit Layanan Publik Gunakan Pakaian Perjuangan

Memontum Malang – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Polres Malang melalui Satlantas mewajibkan kepada seluruh anggota yang bertugas di unit pelayanan publik mengenakan pakaian pahlawan tempo dulu atau perjuangan.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan. Serta, mengajak masyarakat agar senantiasa mengingat jerih payah para pejuang untuk mendapatkan kemerdekaan.

“Kami sengaja mengenakan pakaian pejuang tempo dulu dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. Sebab, tanpa jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita, mana mungkin kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” ucap AKP Agung, Rabu (10/11/2021).

Agung juga menjelaskan, anggotanya melakukan pelayanan di tempat-tempat pelayanan Satlantas Polres Malang. Seperti, yang terlihat di Kantor Bersama Samsat Talangagung, Samsat Karangploso dan Satpas Singosari, semua anggota menggunakan pakaian pejuang tempo dulu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga :

“Ada yang menggunakan Jaz tempo dulu seperti Panglima Sudirman, Ada juga yang menggunakan seragam tentara perjuangan, ada pula yang menggunakan baju daerah khas masyarakat tempo dulu,” jelas Agung.

Sebagai wujud sinergitas sesama rekan kerja yang mengenakan pakaian pahlawan tempo dulu, itu tidak hanya anggota Satlantas saja. Namun, seperti rekan kerja dari Bapenda dan Jasa Raharja, juga mengenakan pakaian pahlawan kemerdekaan.

Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan, Satlantas Polres Malang juga melakukan kegiatan bansos berupa pemberian sembako kepada para tukang becak dan warga di kampung pemulung yang ada di wilayah Kepanjen, Kabupaten Malang. Dengan dilakukannya kegiatan ini, AKP Agung Fitransyah, berharap semoga apa yang dilakukannya dengan para anggotanya dapat meringankan beban ekonomi bagi masyarakat yang kekurangan.

“Kita hanya ingin sedikit berbagi kepada sesama, agar saudara kita juga merasakan suasana Hari Pahlawan,” paparnya. (hms/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *