Connect with us

Hukum & Kriminal

Gencar Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Kota Malang, Pemkot Malang Berikan Penghargaan kepada AKBP Budi Hermanto

Diterbitkan

||

Walikota Malang Drs Sutiaji saat memberikan penghargaan kepada Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto. (ist)

Memontum Kota Malang – Sosok Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK MSi sangat gencar dalam melaksakan progam nasional percepatan vaksinasi Covid-19. Dengan terus bersinergi dengan Firkopimda Kota Malang, AKBP Budi Hetmanto dan anggotanya seperti tidak mengenal lelah mendorong masyarakat baik mahasiswa, pelajar dan juga masyarakat umum untuk melaksanakan vaksin.

Berbagai inovasi juga telah dilakukan agar masyarakat semakin mudah mendapatkan vaksinasi. Dia menyebut, Vaksinasi Drive Thru serta Door to Door bagi Lansia, menjadi prioritas dalam meningkatkan herd immunity bagi warga Kota Malang. Tanpa melihat status sosial, agama, ras, hingga suku. 

Baca juga:

“Kami tidak akan berhenti memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Malang untuk mendapatkan vaksin. Selalu bersama-sama tingkatkan herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar AKBP Budi Hermanto.

Pihaknya juga terus meminta anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk mendata Lansia di wilayah kerjanya. Mengimbau secara terus menerus agar masyarakat tidak takut dengan vaksin. Bahkan tak jarang di Kota Malang, terlihat anggota Bhabinkamtibmas mengantar Lansia ke lokasi vaksinasi. 

Tidak hanya dalam vaksinasi saja, namun sosok AKBP Budi juga peduli dengan kedisiplinan protokol kesehatan. Imbauan-imbauan tentang protokol kesehatan terus dilakukan hingga door to door ke pemukiman warga. 

Mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjalankan 5 M. Yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah. 

Salah satu inovasinya agar masyarakat semakin disiplin dalam protokol kesehatan yakni membuat trobosan dispenser masker dan hand sanitizer. Bahkan kini alat dispenser masker bisa dijumpai di beberapa pusat keramaian di Kota Malang. Serta banyak lagi yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota dalam upaya menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid-19. 

Atas kepeduliannya itu, bertepatan dengan Hari Pahlawan 2021, AKBP Budi Hermanto secara langsung mendapatkan penghargaan dari Walikota Malang Drs H Sutiaji. Pemberian penghargaan ini diserahkan usai upaca Hari Pahlawan di Balaikota Malang, Rabu (10/11/2021).

Hal itu sebagai ucapan terima kasih atas langkah yang dilakukan, dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Malang. Selain Kapolresta Malang Kota, penerima penghargaan yang sama, Komandan Kodim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riana Dian Kartika serta Kejaksaan Negeri Kota Malang.

“Pak Dandim, Kapolresta, Pak Kajari, serta Ketua DPRD, adalah para tokoh yang bisa menjadi suri tauladan. Termasuk bagaimana mereka membantu Pemkot Malang dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” ujar Sutiaji. (hms/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *