Connect with us

KREATIF MASYARAKAT

Nyok Kafe, sebuah Kreasi Anak Muda Bondowoso

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Naufal Gustia Marsadhia (22), asal Perumahan Tamansari Bondowoso, mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Unej, adalah sosok yang mandiri. Bahkan kemadiriannya bisa dijadikan contoh bagi pemuda lain.

Walaupun masih terbilang muda, dia tidak menggantungkan hidupnya pada orang tua. Tapi berusaha sendiri dengan membuka kafe bernama Nyok Kafe di Jalan Diponegoro 166 Kota Kulon, Bondowoso.

Baca juga:

Naufal menceritakan, awalnya dia berjualan kopi bubuk Nyok Kafe. Kemudian setelah sukses, menggandeng teman kuliahnya, Gilang Arif Pratama yang dijadikan manajer bagi Nyok Kafe. “Gilang masih bersatatus sebagai mahasiswa Fakultas Pendidikan Unej Jember, teman kuliah saya. Sehingga kerjanya enjoy karena bersama teman sekampus,” kata Naufal, Kamis (11/11/2021).

Sebelum membuka kafe, Naufal mengawalinya dengan jual beli kopi dengan brand Nyok Kopi, berupa kopi bubuk. Usahanya ini tidak langsung sukses, namun dimulai merangkak dari bawah. Dia menjalani usahanya ini dengan tekun, hingga akhirnya mendapatkan hasil.memuaskan.

Ditambahkan, setelah berhasil melalui lika-liku berbisnis, akhirnya Nyok Kafe semakin besar. Bahkan bukan hanya anak muda saja yang sering nongkrong di Nyok Kafe ini, tapi juga digandrungi orang tua.

Berbagai menu dihidangkan oleh Nyok Kafe. Harga makanan dan minuman yang tersedia terjangkau. Jadi tidak terlalu dalam merogoh kocek pengunjungnya, terutama penikmat kopi. “Sebelum pandemi Covid-19, Nyok Kafe menyediakanlive musik. Karena Virus Corona masih belum berakhir, untuk sementara live musik ditiadakan,” ujar Naufal mengakhiri perbincangannya. (sam/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *