Connect with us

SEKITAR KITA

Pemkot Surabaya Dukung Koarmada II Gelar Program Laut Bersih

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendukung penuh kegiatan Karya Bhakti Program Laut Bersih (Prolasih) Tahun 2021 yang dilaksanakan TNI AL Komando Armada (Koarmada) II. Kegiatan bersih-bersih laut yang diikuti sekitar 700 personel itu, berlangsung di Pantai Bentang Timur dan Barat Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Jumat (12/11/2021).

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda (Laksda), TNI Iwan Isnurwanto, mengatakan Prolasih 2021 merupakan kegiatan karya bhakti TNI AL Koarmada II yang berkelanjutan. Kegiatan ini, dilaksanakan bersama dengan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V), Pemkot Surabaya, jajaran kepolisian, stakeholder, hingga berbagai elemen yang ada di Surabaya. 

Baca juga:

“Kurang lebih ada 700 an lebih personel yang melaksanakan Program Laut Bersih ini di bentangan timur dan barat Jembatan Suramadu wilayah Surabaya,” kata Laksda Iwan saat konferensi pers.

Lebih lanjut Iwan menyampaikan, melalui Program Laut Bersih ini, Pangkoarmada II berharap, kawasan di sekitaran Jembatan Suramadu sisi Surabaya menjadi lingkungan yang bersih, hijau dan nyaman. Sehingga, dapat dinikmati siapa saja masyarakat yang datang berkunjung ke sekitar pesisir Jembatan Suramadu. 

“Harapan kita semua adalah tugas ini terus akan terlaksana. Sehingga terciptanya kondisi yang bersih lingkungan akan terwujud. Khususnya untuk peningkatan pariwisata di Surabaya,” jelasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Koarmada II ini bukan yang pertama kali dilakukan di Surabaya. 

“Mulai vaksin maritim dan semua kegiatan di Kota Surabaya yang hari ini dicontohkan dengan kebersihan laut Kenjeran di Jembatan bentang timur dan barat juga dari Bapak Pangkoarmada II dan seluruh jajarannya,” kata dia 

Selain itu, Eri berharap, kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh elemen ini bisa terus berjalan. Ini juga menunjukkan bahwa gotong-royong dan kebersamaan adalah ciri khas dari Kota Surabaya.

“Seperti yang selalu diarahkan dan bimbingan Pak Panglima, bahwa gotong-royong dan kebersamaan ini adalah ciri khas dari Kota Surabaya yang terus akan kita lakukan untuk kesejahteraan dan bermanfaat bagi umat Kota Surabaya,” terangnya. (ade/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *