Connect with us

SEKITAR KITA

Dipicu Solar Tumpah Sepanjang 25 Meter, Arus Lalin Singosari – Surabaya Terhenti

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Tumpahan solar memenuhi Jalan Raya Singosari, Kabupaten Malang, tepatnya di depan Kantor Pos Singosari, Jumat (12/11/2021). Tumpahan solar ini berasal dari sebuah truk yang memuat Batu Bara dari Turen.

Kanit Turjawali Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik saat ditemui Memontum.com dilokasi kejadian mengatakan bahwa tumpahan solar sepanjang 25 meter itu menyebabkan arus lalu lintas sempat terhambat. “Iya, ini bukan kecelakaan. Itu hanya karena salah satu baut di cross joint nya lepas dan mengenai tangki yang menyebabkan solar tumpah,” kata Iptu Ahmad Taufik.

Baca juga:

Agar tidak terjadi kecelakaan, Iptu Taufik mengatakan bahwa arus lalu lintas sementara dihentikan. Buka tutup jalan dilakukan mengingat adanya pembersihan jalan dari Damkar. “Truknya sudah kita amankan untuk proses perbaikan. Kami berpesan kepada pengendara yang melewati jalur di depan Kantor Pos Singosari, harap berhati-hati karena jalanan masih licin,” tambahnya.

Menanggapi peristiwa tersebut, Kepala Bidang Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Goly Karyanto membenarkan jika tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang telah mengerahkan dua unit mobil Damkar untuk pembersihan.

“Tim hanya butuh waktu sampai dua jam untuk pembersihan hingga tumpahan solar benar-benar bersih dari jalanan,” ucap Goly. Imbas dari peristiwa ini lalu lintas sepanjang Jalan Raya Singosari tepatnya di depan Kantor Pos Singosari mengalami kemacetan hampir dua jam lamanya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *