Connect with us

Pendidikan

Hadiri Rapat Terbuka Senat Unisma, Bupati Malang Minta Wisudawan Mampu Membuka Peluang Usaha Baru

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Malang (Unisma) dalam rangka Wisuda Program Sarjana Profesi, Magister dan Doktor periode ke-66 semester genap 2020/2021, Minggu (14/11/2021). Prosesi ini, digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat dan berlangsung di Gedung Unisma. 

Mengawali sambutannya, Bupati Malang menjelaskan bahwa wisuda merupakan kesuksesan berkat pemikiran, dimana para wisudawan/wati selama menempuh pendidikan dituntut untuk mengasah ilmu pengetahuan, membaca, meneliti. Sehingga, lahirnya sebuah tulisan yang disebut skripsi, yang menjadi syarat khusus untuk kelulusan dalam meraih sarjana.

Baca juga:

Melanjutkan sambutannya, Bupati Malang juga berharap lulusan Unisma kali ini nanti akan segera mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai bidang atau lulusan masing-masing. “Selamat atas jalanya acara wisuda ini, serta selamat kepada wisudawan-wisudawati yang menyandang gelar sarjana hari ini. Semoga, setelah ini wisudawan dan Wati segera mendapatkan pekerjaan yang layak dan mampu membanggakan orang dan membanggakan almamater tercinta,” ucap Bupati Malang. 

Lebih lanjut Bupati Malang mengatakan, dengan semakin bertambahnya jumlah lulusan Sarjana di Unisma, tentunya menjadi sebuah tantangan bagi Pemerintah Daerah untuk menyiapkan lapangan pekerjaan. Namun demikian, Bupati Malang juga ingin seorang sarjana hendaknya jangan hanya bergantung mencari pekerjaan tapi harus dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Dipenghujung sambutannya, Bupati Malang meminta agar memanfaatkan keahlian yang didapat selama di bangku kuliah. Termasuk, berusaha membuka peluang usaha sendiri.

“Mari manfaatkan keahlian dan keterampilan yang didapat dibangku kuliah, untuk membuka peluang usaha baru. Karena, idealnya seorang sarjana tidak hanya bergantung mencari pekerjaan,” jelas Bupati. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *