Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Akhir Jabatan, Bupati Lantik 5 Kades, Minta Kinerja Harus Ditingkatkan

  • Rabu, 27 Desember 2017 | 20:03
  • / 8 Rabiul Akhir 1439
Akhir Jabatan, Bupati Lantik 5 Kades, Minta Kinerja Harus Ditingkatkan
Bupati Tulungagung Syahri Mulyo saat menandatangani Berita Acara pelantikan.

Memontum Tulungagung Menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo melantik 5 Kepala Desa di Pendopo Kongasarum Kusumaning Bongso, Rabu (27-2017). Pelantikan tersebut, merupakan agenda untuk menggantikan kedudukan kepala desa, baik yang sudah berakhir  masa jabatannya secara rutin, maupun sebab meninggal dunia. Dari ke 5 Kepala Desa yang dilantik, 1 diantaranya adalah Kades PAW yakni Kepala Desa Pojok Kecamatan Ngantru karena meninggal dunia.

 

Sementara, 4 lainnya karena masa jabatannya berakhir. Menurut Yudi Irwanto Kasi Pemerintahan Desa, pergantian Kades yang dimaksud antara lain Desa Kauman Kecamatan Kauman, Desa Tunggangri Kecamatan Kalidawir, Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo dan Desa Pagerwojo Kecamatan Pagerwojo.

 

“Satu pelantikan PAW dari Desa Pojok Kecamatan Ngantru”, paparnya usai pelantikan.
Sementara itu, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo berharap, para Kades terlantik agar meningkatkan kinerjanya, sehingga lebih baik dari pemerintah desa sebelumnya. “Beberapa diantaranya adalah Kades yang pernah menjabat, sehingga mereka sudah berpengalaman, tetapi perlu ditingkatkan kinerjanya”, paparnya saat jumpa pers.

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Syahri Mulyo berpesan kepada seluruh kepala desa untuk menggunakan DD maupun ADD dengan sebaik-baiknya. “Pemerintah Pusat sudah menganggarkan triliunan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa melalui DD”, tuturnya. (ham/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional