Connect with us

Kabupaten Malang

Wabup Malang Terima Kunjungan Wabup Ngawi dan Ketua DPRD dalam Rangka Inplementasi Program dan Kegiatan

Diterbitkan

||

Wabup Malang Terima Kunjungan Wabup Ngawi dan Ketua DPRD dalam Rangka Inplementasi Program dan Kegiatan

Memontum Malang – Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, menerima kunjungan kerja (Kunker) Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, dan Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnidan, serta rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi di Pringgitan Kabupaten Malang, Selasa (16/11/2021).

Kabupaten Malang dipilih sebagai lokasi Kunker, karena dalam rangka upaya replikasi terkait sinergitas yang ada selama ini. Fokus kunjungan kerja ini, tentang Penyusunan Rancangan APBD Tahun Anggaran Tahun 2022 serta implementasi program, kegiatan dan sub kegiatan SKPD sesuai dengan regulasi pengelolaan keuangan daerah.

Wabup Malang dalam kesempatan itu menyambut baik kehadiran Wabup Ngawi, berserta rombongan. Dirinya juga mengatakan, bahwa alokasi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan Perangkat Daerah pada tahun 2022, nantinya telah disusun sesuai skala prioritas dengan tetap memperhatikan aspirasi masyarakat secara langsung maupun tidak langsung.

Baca juga :

“Selain itu, kebijakan pembangunan juga telah disusun dengan memperhatikan seluruh kemampuan potensi daerah, tantangan dan peluang yang akan dihadapi dalam menjalankan proses pembangunan. Dari apa yang telah direncanakan tersebut, Pemerintah Kabupaten Malang akan terus berkomitmen untuk melaksanakan program-kegiatan dengan tetap berorientasi ke depan yang manfaatnya mengarah pada terciptanya percepatan pemulihan kondisi ekonomi sosial masyarakat,” kata Wabup Didik.

Sementara itu, Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, mengatakan bahwa kunjungan kali ini juga mengajak beberapa sektor potensial dari Pemkab Ngawi, untuk berjejaring dengan sektor potensial di Kabupaten Malang. “Ini dalam kaitannya program sinergitas yang ada. Misalkan terkait dari sisi pendapatan asli daerahnya, monitoring pengawasan, sekaligus dari sisi perencanaan. Sedangkan untuk sektor pariwisata, Pemkab Ngawi belum memikirkan untuk mengadopsi pengembangan wisata seperti yang sudah gencar dilakukan Pemkab Malang, karena di Ngawi tidak ada laut seperti di Kabupaten Malang,” ujar Dwi Rianto Jatmiko.

Dwi juga mengatakan, bahwa masing-masing daerah sejatinya memiliki karakternya masing-masing, demi keberlangsungan kondusifitas di masing-masing daerah tentunya. “Paling tidak dengan kunjungan ini, dapat memberikan gambaran pada kami untuk semakin menyiapkan APBD 2022 di Kabupaten Ngawi,” tambah Wabup Ngawi. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *