Connect with us

Lumajang

Badan Intelijen Negara Tiba-tiba Turun ke Lumajang. Ada Apa?

Diterbitkan

||

Badan Intelijen Negara Tiba-tiba Turun ke Lumajang. Ada Apa?

Memontum Lumajang – Badan Intelijen Negara (BIN) Jatim melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lumajang, Rabu (17/11/2021) tadi. Kunjungan itu, bukan dalam rangka untuk melakukan penangkapan atau terkait dengan kasus terorisme, yang sempat mencuat di Jatim.

Namun, untuk memastikan target 70 persen vaksinasi Covid-19 di Luamajang, tercapai. Karenanya, dalam kunjungan itu BIN juga membawa 10 ribu dosis vaksin.

Kabinda Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar, mengatakan jika kunjungan kerja yang dilakukan kali ini dalam rangka membantu Kabupaten Lumajang untuk mencapai 70 persen target Vaksinasi. “Diharapkan Desember ini sudah 70 persen untuk seluruh kabupaten di Jatim. Makanya, kita ke Lumajang untuk mendorong Vaksinasi khususnya bagi lansia, karena targetnya 70 persen,” terang Rudy Iskandar.

Baca juga :

Didampingi Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, Dandim 0821 Letkol Inf Andi A Wibowo dan Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Kabinda Jatim menjelaskan jika pihaknya kali ini membawa 5 ribu dosis vaksin untuk tahap satu dan 5 ribu dosis untuk tahap dua. Tujuannya, agar Lumajang segera bisa mencapai pada Level 1 seperti yang diharapkan.

“Saya hari ini membawa 5 ribu dosis vaksin di tambah 5 ribu untuk dosis kedua. TNI-Polri hari ini juga diperintahkan untuk segera masif melakukan vaksinasi di Lumajang. Vaksin akan selalu ada dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, mengatakan jika di Lumajang ada 25 Puskesmas, 7 Rumah Sakit dan 3 Klinik yang siap melayanai masyarakat untuk vaksin. “Kita akan terus melakukan vaksinasi setiap hari dengan target yang kira-kira itu awal atau pertengahan Desember semua sudah tuntas. Makanya, bersama TNI-Polri kita terus bergerak untuk melakukan vaksinasi baik itu di tempat pelayanan dan di tempat-tempat yang memang bersedia ditempati pelaksanaan vaksin. Dengan kebersamaan ini kita berharap awal atau pertengahan Desember sudah selesai. Mudah-mudahan tercapai. Terima kasih kepada Kabinda yang sudah datang hari ini, memberi semangat pada kita,” paparnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *