Connect with us

Kabupaten Malang

Hadiri Puncak Peringatan BBGRM dan HKG PKK Provinsi Jatim, Bupati Malang Tekankan Semangat Gotong Royong dan Swadaya Masyarakat

Diterbitkan

||

Hadiri Puncak Peringatan BBGRM dan HKG PKK Provinsi Jatim, Bupati Malang Tekankan Semangat Gotong Royong dan Swadaya Masyarakat

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, menghadiri Puncak Peringatan Ke-17 Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Ke-48 Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Jawa Timur tahun 2021, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (18/11/2021). Tampak hadir pada kegiatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zhaidah, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj Hanik Dwi Martya, Forkopimda Kabupaten Malang, Perangkat Daerah Kabupaten Malang, serta seluruh Camat dan Muspika se Kabupaten Malang yang hadir secara virtual.

Bupati Malang dalam kesempatan itu mengingatkan, agar kegiatan BBGRM ini diharapkan bisa lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan di wilayah Kabupaten Malang dengan semangat gotong royong. “Secara sosio-kultural, semangat kegotong-royongan yang berbasis pada nilai-nilai sosial, budaya lokal telah mengakar dan berkembang dalam kehidupan masyarakat. Oleh karenanya, sebagai upaya melestarikan semangat kegotong-royongan tersebut, pemerintah senantiasa berupaya untuk menggelorakan melalui momentum Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM),” kata Sanusi.

Baca juga :

Bupati Malang juga mengatakan, bahwa tema dalam kegiatan ini bisa memberikan semangat serta motivasi baru kepada seluruh komponen masyarakat. “Seperti diketahui, tema kegiatan ini yakni ‘Dengan Semangat Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK Kita Wujudkan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Masyarakat Kabupaten Malang Makmur dan Sejahtera’. Semoga tema ini dapat membuat sinergitas yang semakin mantap untuk bersama-sama mengakselerasi pemberdayaan dan pembangunan kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

Sanusi juga berharap, agar semangat gotong royong dan swadaya masyarakat dapat memberikan solusi untuk menanggulangi pemasalahan yang ada akhir-akhir ini. “Sehingga dengan gerakan untuk memperkuat semangat kegotong-royongan dan keswadayaan masyarakat, diharapkan dapat memperkuat integrasi sosial. Hingga nanti, pada akhirnya dapat membuat kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa,” terang Bupati Malang. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *