Connect with us

Kabupaten Malang

Sebanyak 197 Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Pemkab Malang Dilantik Bupati Malang

Diterbitkan

||

Sebanyak 197 Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Pemkab Malang Dilantik Bupati Malang

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi didampingi Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat secara resmi melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (19/11/2021).

Dalam pelantikan itu, Bupati Sanusi mengingatkan agar seluruh pejabat yang baru dilantik, supaya mampu bekerja semaksimal mungkin dalam menjalani tugas melayani masyarakat. “Selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan menjalani sumpah jabatan. Mulai dari Kepala OPD hingga pejabat dibawahnya, istilahnya para pemain orchestra menuju Kabupaten Malang yang Makmur,” kata Bupati Malang.

Dirinya juga menegaskan, bahwa pejabat yang baru saja dilantik, nantinya jangan sampai terlibat dalam tindak korupsi. “Tugas dan kewajiban harus dijalankan semaksimal mungkin. Mulai saat ini harus langsung kerja dan action. Kalau tidak sanggup, langsung saja bilang, tidak sanggup, biar segera digantikan yan lebih sanggup,” imbuh Sanusi.

Bupati menerangkan, dalam pelantikan ini terdapat dua pejabat tinggi Pratama Kepala Dinas yang dilantik. “Tujuannya yakni untuk mengisi kekosongan jabatan. Sedangkan, yang lainnya karena adanya perubahan nomenklatur. Untuk memenuhi kekosongan jabatan melalui mekanisme, salah satunya dilakukan pansel,” bebernya.

Baca juga :

Sanusi berharap, pejabat yang baru saja terlantik bisa membangun sinergitas dengan baik dalam mewujudkan program pemerintah Kabupaten Malang. “Prinsip kerja 5K harus dijalankan. Selain itu mari bersama-sama menciptakan lingkungan kerja yang kondusif sehingga setiap pegawai merasa nyaman bekerja, selalu tingkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun keseluruhan organisasi,” tutup Bupati Malang.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, terdapat dua nama pejabat Tingkat Tinggi Pratama mengemban jabatan baru. Diantaranya yakni lain Agung Purwanto mengemban tugas baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Bambang Istiawan mengisi jabatan Kepala Dinas Perhubungan yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Sementara, dua pejabat lainnya juga dilantik dan dikukuhkan menyusul perubahan nomenklatur antara lain Harry Setya Budi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anaka dan M Hidayat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Sanusi juga melantik dua Camat baru diantaranya Bambang Priambodo menjabat sebagai Camat Pagelaran, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Pagelaran dan Joanico da Costa menjabat Camat Tirtoyudo sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *