Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang buka Kegiatan Bakti Sosial Metoda MOW dan MOP di Wajak

Diterbitkan

||

Bupati Malang buka Kegiatan Bakti Sosial Metoda MOW dan MOP di Wajak

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, membuka kegiatan Bakti Sosial Metoda Operasi Wanita (MOW) dan Metoda Operasi Pria (MOP) dalam rangka Hari Jadi Ke-1261 Kabupaten Malang, sekaligus meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Wajak Husada, Sabtu (20/11/2021). Kegiatan tersebut, berlangsung di Jalan Raya Kidangbang No 2 Kecamatan Wajak.

Pada kesempatan itu, Bupati Malang didampingi Sekda Kabupaten .Alang, Wahyu Hidayat, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Waluyo Ajeng Lukitowati, Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah dan beberapa Jajaran Perangkat Daerah serta Muspika setempat.

Mengawali sambutannya, Bupati Malang menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Sehingga, Bhakti Sosial Pelayanan KB Metoda Operasi Wanita (MOW) dan Metoda Operasi Pria (MOP), dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang tahun 2021, hari ini dapat terselenggara.

“Semoga peran aktif para pihak yang telah berpartisipasi dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan bangsa terutama di bidang kependudukan, demi kesuksesan mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera dan berkualitas di Kabupaten Malang,” kata Bupati Malang.

Ditambahkan Bupati Sanusi, bahwa di era global seperti sekarang, perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga harus mendapat perhatian khusus dalam kerangka pembangunan nasional yang berkelanjutan. Pemerintah telah menetapkan kebijakan Keluarga Berencana melalui penyelenggaraan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau BANGGA KENCANA.

Baca juga :

Pemerintah Kabupaten Malang, tambahnya, akan terus berupaya dalam mendukung dan turut menyukseskan program Bangga Kencana di Kabupaten Malang. Dimana, salah satu diwujudkan melalui kegiatan Bhakti Sosial Pelayanan KB MOW dan MOP.

“Selain untuk meningkatkan jumlah pelayanan KB terutama metode kontrasepsi mantap MOW dan MOP, juga untuk menekan angka kelahiran. Kemudian, menurunkan angka kematian ibu dan bayi, sekaligus mengendalikan jumlah penduduk di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Bupati Malang juga mengajak seluruh masyarakat dan keluarga di Kabupaten Malang, untuk terus mendukung secara proaktif upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang dalam menyukseskan bidang kependudukan. “Pada dasarnya pembangunan kependudukan bukan hanya upaya pengendalian laju pertumbuhan penduduk semata. Namun juga, pembangunan sumber daya manusia melalui pembangunan ketahanan keluarga dan remaja, serta pemberdayaan ekonomi keluarga secara berkelanjutan” tutur Bupati Malang.

Kemudian dalam acara itu, dilakukan pula peresmian Rumah Sakit Umum (RSU) Wajak Husada. Pada kesempatan sama, Bupati Malang juga menyampaikan selamat dan sukses atas diresmikannya RSU Wajak Husada.

“Semoga dengan hadirnya klinik ini dapat semakin mempermudah masyarakat khususnya warga di wilayah Kecamatan Wajak dalam mengakses layanan kesehatan,” ujar Bupati Malang. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *