Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Sanusi Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PHRI Kabupaten Malang

Diterbitkan

||

Bupati Sanusi Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PHRI Kabupaten Malang

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Malang Periode 2020-2025, Jumat (19/11/2021). Sebanyak 12 anggota, resmi dilantik sebagai pengurus BPC PHRI di Kabupaten Malang. Acara yang bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang ini, dihadiri oleh Ketua Umum BPD PHRI Jawa Timur Dwi Cahyono, jajaran Perangkat Daerah, Sekretaris Dinas Pariwisata, Ketua BPC PHRI Kabupaten Malang.

Pariwisata menjadi salah satu sektor strategis yang terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Malang, untuk menjadi sektor unggulan daerah. Perlu diketahui, PHRI sebagai wadah pemilik atau pengelola hotel selama ini telah memberikan kontribusi yang tidak sedikit dalam memberikan sumbangsi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta membawa manfaat besar yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya Pengurus PHRI Kabupaten Malang. “PHRI melalui pengurus yang telah dikukuhkan hari ini, hendaknya terus berusaha untuk membina dan mengembangkan badan-badan usaha yang bergerak di bidang jasa perhotelan, usaha jasa makanan dan minuman, serta lembaga pendidikan pariwisata,” kata Bupati Malang.

Ditambahkan, pariwisata menjadi salah satu sektor strategis yang terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Malang, menjadi sektor unggulan daerah. Hal ini, tentunya tidak terlepas dari fakta bahwa Kabupaten Malang, menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa dan apabila dapat dikelola dengan baik akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta membawa manfaat besar yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Malang.

Baca juga :

Usai prosesi pelantikan, Ketua BPC PHRI, Wahyu Indriyanti, mengakui di tengah masa pandemi Covid-19, ini tidak mudah menjalankan usaha di sektor perhotelan. “Kita harus ikhtiar dengan berbagai macam terobosan. Dalam kondisi seperti sekarang yang terpenting adalah butuh kesinambungan agar usaha tetap berjalan,Termasuk di antaranya kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar bagaimana usaha perhotelan, wisata ini bisa tetap berjalan, dengan catatan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Perlu disadari, bahwa upaya untuk membangkitkan kembali geliat sektor pariwisata di Kabupaten Malang, membutuhkan peran serta dari berbagai pihak termasuk PHRI Kabupaten Malang. PHRI yang berorientasi pada pembangunan kepariwisataan, sekaligus wadah pemersatu untuk menciptakan iklim usaha yang bergerak dalam bidang jasa pariwisata perhotelan, jasa makanan/minuman serta lembaga pendidikan pariwisata, diharapkan mampu menempatkan diri sebagai mitra strategis Pemerintah dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Malang.

“Semoga dengan dikukuhkannya Pengurus Baru ini akan dapat menjadi sarana penyegaran organisasi yang diharapkan mampu membawa PHRI Kabupaten Malang semakin maju dan berkembang serta dapat memberikan kontribusi positif terhadap jalannya pembangunan di Kabupaten Malang, utamanya dari sektor pariwisata,” papar Bupati Malang. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *