Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Sanusi Hadiri Sosialisasi Empat Pilar bersama Wakil Ketua MPR RI di Pendopo Agung Kabupaten Malang

Diterbitkan

||

Bupati Sanusi Hadiri Sosoalisasi Empat Pilar bersama Wakil Ketua MPR RI di Pendopo Agung Kabupaten Malang

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menghadiri acara Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Sabtu (20/11/2021). Sosialisasi itu, juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI sekaligus Anggota Komisi X DPR RI Dapil Malang Raya, Ahmad Basarah, staf Khusus Kementerian Sosial, Faozan Amar, Anggota DPRD Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi S.Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat dan beberapa jajaran Perangkat Daerah.

Mengawali sambutannya, Bupati Malang menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi. Dimana, pelaksanaan kegiatan ini bermakna penting sebagai sarana untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ditambahkan Bupati Sanusi, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua MPR RI sekaligus Anggota Komisi X DPR RI Dapil Malang Raya, yang telah menyempatkan waktunya hadir dan menjadi pemateri pada forum yang esensial ini. “Empat pilar ini harus tetap kita perkuat bersama, karena telah membuktikan sejak tahun 1945 hingga saat ini, Negara Indonesia tetap utuh di bawah Pancasila. Kita sebagai generasi muda sebagai penerus bangsa harus bersyukur mempunya filsufis Pancasila Bung Karno beserta seluruh pengurus Pancasila yang meletakkan Pancasila ketuhanan yang Maha Esa di letakkan di nomer pertama. Hal ini agar semua masyarakat Indonesia seluruhnya dalam menjalankan kehidupan bernegara selalu di landasi oleh ketuhanan yang maha esa,” ujar Bupati Sanusi.

Baca juga :

Konsepsi kebangsaan tersebut, tambahnya, diwujudkan dengan tujuan untuk mempersatukan seluruh kemajemukan yang ada di dalam negara kita. Konsepsi tersebut juga bermakna penting, karena merupakan bentuk pengokohan eksistensi sebagai bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing serta terjaganya sejarah dan kecintaan terhadap tanah air.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Malang berharap agar semua dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan menyimak materi yang disampaikan dengan baik dan seksama. Mengingat, materi yang disampaikan merupakan bentuk pembekalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Maka saya berharap agar materi yang disampaikan dapat dipahami dan disebarluaskan kepada masyarakat di sekitar kita. Dengan begitu, bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai wujud tanggung jawab kita sebagai warga negara” harap Bupati Malang. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *