Connect with us

Kabar Desa

Dapat Kucuran Dana PEN untuk Perbaikan Jalan, Kades Bulurejo Lumajang Berharap Ekonomi Masyarakat Terangkat

Diterbitkan

||

Dapat Kucuran Dana PEN untuk Perbaikan Jalan, Kades Bulurejo Lumajang Berharap Ekonomi Masyarakat Terangkat

Memontum Lumajang – Kepala Desa Bulurejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Rohman Adi, merasa bersyukur karena jalan di desanya ada beberapa titik yang akan mendapat perbaikan dari Pemkab Lumajang. Dirinya berharap, dengan dibangunnya beberapa titik jalan tersebut, maka perekenomian desanya bisa beransur-ansur bangkit sehingga kesejahteraan masyarakat kembali meningkatkan.

“Ketika aksesnya sudah bagus, maka masyarakat akan lebih mudah dalam pengangkutan hasil pertanian. Semoga, tujuan pemerintah daerah ini bisa dioptimalkan oleh masyarakat dan ekonomi masyarakat bisa bangkit lagi,” ujar Rohman Adi, Minggu (21/11/2021).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa rencananya perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Lumajang tahun ini, melewati Desa Bulurejo dan ada lima titik lain yang dibenahi. Diantaranya, seperti Jalan di Dusun Karangmenjangan, Bulurejo dan Umbulsari.

Baca juga :

“Alhamdulillah, ada lima titik di tiga dusun, yang akan mendapatkan rencana pembenahan. Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Cak Thoriq dengan program janji yang memang benar-benar direalisasikan,” paparnya.

Sekedar diketahui, rencana pembenahan sejumlah akses infrastruktur jalan di Pemkab Lumajang, akan dilakukan dengan menggunakan dana pinjaman dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Langkah ini, diharapkan menjadi solusi mempercepat perbaikan jalan yang mengalami kerusakan di Kabupaten Lumajang.

Dana pinjaman senilai Rp 200 miliar, akan disebar dalam menuntaskan problem kerusakan jalan. Total, ada 40 titik ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan dan salah satunya di Kecamatan Tempursari yang memang sudah lama tidak mendapatkan perbaikan. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *