Connect with us

Kabupaten Malang

Sah. Bupati Malang dan Bupati Blitar Tandatangani Kesepakatan Keterpaduan Pembangunan Antar Daerah

Diterbitkan

||

Sah. Bupati Malang dan Bupati Blitar Tandatangani Kesepakatan Keterpaduan Pembangunan Antar Daerah

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, secara resmi melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Malang dan Pemerintah Kabupaten Blitar, Senin (22/11/2021). Penandatanganan kesepakatan keterpaduan pembangunan antar daerah itu, berlangsung di Pendopo Pringgitan Kabupaten Malang.

Turut hadir pada pertemuan ini, yakni Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah beserta rombongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, serta beberapa jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang.

Bupati Malang dalam sambutannya, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Blitar, serta semua pihak yang telah mendukung terwujudnya keberlanjutan kesepakatan bersama.

“Ini merupakan langkah penting dalam menciptakan keterpaduan pembangunan antar daerah. Hal ini dilakukan, untuk mewujudkan efisiensi, efektifitas, serta sinergi dalam penyediaan pelayanan umum di berbagai bidang. Mengingat, bahwa banyak kesamaan potensi dari Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar seperti halnya sektor pertanian, perikanan dan peternakan, dan lain sebagainya,” kata HM Sanusi.

Baca juga :

Pemberian otonomi kepada daerah, tambahnya, memberikan ruang yang luas bagi daerah untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki. “Perubahan terjadi secara dinamis dari tahun ke tahun. Baik dilihat dari aspek kewenangan daerah, kelembagaan, kepegawaian, anggaran, hubungan eksekutif dan legislatif maupun pelayanan publik,” imbuh Bupati Malang.

Sanusi juga mengatakan, bahwa kolaborasi yang ada bisa meningkatkan kualitas yang lebih baik untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di perbatasan daerah. “Optimalisasi potensi daerah adalah tujuan dari kolaborasi yang ada ini. Selain itu secara tidak langsung dalam kolaborasi ini kita akan mengakselerasi jalannya pembangunan di berbagai daerah,” tambahnya.

Sanusi juga berharap, kegiatan ini dapat segera ditindaklanjuti dengan kerja sama oleh tim teknis Pemerintah Daerah masing-masing. “Semoga kehadiran dan pertemuan kita ini menjadi langkah yang positif untuk membangun kerjasama yang harmonis, saling menguntungkan, serta saling memberikan dampak positif bagi daerah,” papar Bupati Malang. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *