Connect with us

Kabupaten Malang

Apresiasi Delapan Finalis Duta Pemuda, Wabup Malang Harapkan Kontribusi Pemuda Lebih Nyata

Diterbitkan

||

Apresiasi Delapan Finalis Duta Pemuda, Wabup Malang Harapkan Kontribusi Pemuda Lebih Nyata

Memontum MalangPemkab Malang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, memberikan apresiasi kepada delapan orang finalis terpilih dari Kabupaten Malang yang mengikuti Duta Pemuda Kabupaten Malang 2021, Senin (22/11/2021).

Kepala Dispora Kabupaten Malang, M Nazarudin Selian Hasan, menceritakan bahwa pihaknya telah menyeleksi 50 peserta Pemilihan Duta Pemuda Kabupaten Malang tahun 2021. Dari 50 peserta yang sudah menjalani berbagai seleksi mulai dari tes tertulis dan tes wawasan kebangsaan, sosial budaya, bahasa asing, wawasan pariwisata, minat dan bakat, serta tes kesehatan, akhirnya terpilih delapan orang pemuda yang lolos ke final.

Nazar menjelaskan, bahwa seleksi tersebut dilakukan dengan harapan peserta yang juara, nantinya dapat mengangkat potensi yang ada didaerahnya masing-masing. Termasuk, potensi yang ada di Kabupaten Malang.

“Selain memberikan anugerah Duta Pemuda, Pemerintah Kabupaten Malang juga memberikan penghargaan terhadap pemuda pelopor yang telah berhasil membuat terobosan dan inovasi dengan memanfaatkan potensi yang ada untuk membangun daerahnya,” imbuhnya.

Baca juga :

Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, yang dalam kesempatan itu hadir, mengatakan bahwa di era globalilasi ini peran pemuda harus mendapatkan ruang yang lebih luas. “Duta Pemuda ini bisa menjadi sebuah refleksi dan motivasi bagi para pemuda lainnya untuk bisa memaksimalkan berbagai potensi untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Malang,” ujar Didik.

Dirinya juga mengatakan, bahwa pemuda merupakan aset bangsa yang harus diperhatikan serta didorong untuk kemajuan perbaikan. “Pemuda ini juga sebagai agen perubahan, agen pembaharuan, agen pembangunan, dan agen pendidikan,” terang Wabup Malang.

Didik berharap, ke depan pemuda Kabupaten Malang dapat menangkap setiap perkembangan zaman. “Saya berharap di era digitalilasi ini, para pemuda tidak boleh sampai tertinggal dengan perubahan zaman. Selain itu saya juga berharap besar pemuda saat ini bisa membuat kesuksesan pembangunan di Kabupaten Malang,” paparnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *