Connect with us

Politik

Hadiri Muscab DPC PPP, Bupati Situbondo berharap Lahir Pemimpin untuk Umat dan Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Diterbitkan

||

Hadiri Muscab DPC PPP, Bupati Situbondo berharap Lahir Pemimpin untuk Umat dan Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Memontum Situbondo – Muscab (musyawarah cabang) Ke IX DPC PPP, harus mampu melahirkan pemimpin yang berkiprah untuk umat dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Hal itu disampaikan Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat memberikan sambutan dalam acara Muscab DPC PPP Kabupaten Situbondo, yang digelar di Gedung Serbaguna Desa Pasir Putih Kecamatan Bungatan, Senin (22/11/2021).

“Semoga Muscab berjalan lancar, aman, sukses dan terkendali. Sehingga, nantinya bisa melahirkan pemimpin yang hebat. Tentunya, yang mampu membawa PPP berkiprah untuk umat,” ujar Bung Karna-sapaan Karna Suswandi.

Dirinya mengaku, Pemkab mendukung semua pemimpin partai politik (parpol) yang berkomitmen untuk kemajuan Situbondo. Sinergi pemerintah daerah bersama dengan semua parpol, harus terus dibangun dengan baik.

“Demi kemajuan Situbondo, pemkab siap dan harus bersinergi dengan semua parpol,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo, Zeiniye, berharap siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua DPC PPP, harus mampu merawat wasiat perjuangan guru, sesuai dengan tema Muscab.

“Amanah yang dititipkan oleh KHR Fawaid As’ad, bahwa kita harus mengayomi kader tanpa melihat golongan dan mampu memberikan manfaat untuk kemaslahatan umat Islam, khususnya di Situbondo,” ungkap Zainiye S.Ag.

Baca juga :

Semisal dirinya terpilih kembali untuk periode kedua, ada cita-cita besar yang ingin diwujudkan. Yaitu, memenangkan PPP dalam Pemilu, sehingga memiliki kedudukan sebagai Ketua DPRD.

“Berbicara kekuasaan, target saya kalau terpilih lagi, bagaimana PPP jadi pemenang dan menjadi Ketua DPRD,” ujarnya.

Muscab ke-IX ini, diperoleh keterangan adalah untuk memilih tim formatur yang terdiri dari tujuh orang. Tujuh orang tersebut, merupakan perwakilan dari DPP, DPW, DPC dan PAC.

Formatur inilah, yang nantinya akan memilih Ketua DPC PPP periode 2021-2024. Satu orang formatur DPP, diputuskan oleh DPP. Satu orang formatur DPW, diputuskan oleh DPW. Sementara satu formatur dari DPC, dipilih oleh forum Muscab yang sedang berlangsung dan empat orang formatur dari PAC yang juga dipilih melalui Muscab.

“Maka tentu, bagaimana PPP ke depan, saya serahkan kepada tim formatur,” imbuh anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *