Connect with us

Bondowoso

Pj Sekda Terpilih sebagai Ketua PMI Bondowoso

Diterbitkan

||

Pj Sekda Terpilih sebagai Ketua PMI Bondowoso

Memontum Bondowoso – H Sukaryo, akhirnya dipercaya sebagai Ketua PMI Bondowoso, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Pendopo, Senin (22/11/2021). Karyo-sapaannya, bersedia dipilih oleh Pengurus PMI Kecamatan menjadi Ketua PMI Kabupaten, karena lembaga ini bersifat kemanusiaan.

“Tidak ada setting dalam pemilihan Ketua PMI Kabupaten (Bondowoso, red). Semua dijalankan oleh panitia sesuai tahapan yang diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART),” jelas pria yang juga sebagai penjabat (Pj) Sekda Bondowoso ini.

Sebelum menjalankan program, ujarnya, pihaknya akan memetakan kegiatan yang akan dilakukan. Yang pasti, akan melanjutkan program sebelumnya dan akan menyempurnakannya.

Ditambahkan, pembahasan program kerja akan dilakukan, setelah seluruh organ terbentuk. Sesuai aturan, maksimal 30 hari setelah Muskab dan formatur harus sudah selesai melengkapi kepengurusan.

Baca juga :

Namun, penjabat kelahiran Madura Sumenep ini yakin, minggu depan, seluruh personil kepengurusan sudah lengkap. Setelah itu, PMI Bondowoso langsung menjalankan Tupoksinya.

Penjabat Sekda Pemkab Bondowoso ini mengatakan, pengurus tingkat pelaksana terus menjalankan tugas kemanusiaanya, sesuai aturan yang berlaku. Yang direformasi itu, nantinya hanya tingkat pimpinan saja.

“Kalau formatur sudah rampung menjalankan tugasnya, maka pengurus terpilih akan dilantik oleh Bupati. Doakan PMI Bondowoso bisa berkhidmah dengan ikhlas. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *