Connect with us

Kota Malang

800 WBP Lapas Kelas I Malang Jalani Vaksinasi Tahap II

Diterbitkan

||

800 WBP Lapas Kelas I Malang Jalani Vaksinasi Tahap II

Memontum Kota Malang – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang, menjalani vaksinasi tahap II, Selasa (23/11/2021). Vaksinasi yang bekerja sama dengan Polresta Malang ini, berlangsung di depan Museum Pendjara Lowokwaroe.

Dalam vaksinasi tahap II itu, Kalapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan, mengawasi langsung pelaksanaan kegiatan. Dikatakannya, ada sekitar 800 warga binaan, yang melaksanakan vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi Covid-19 tahap II ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap I, yang dilaksanakan pada September lalu,” terang Kalapas Kelas I Malang.

Sebagaimana pelaksanaan vaksinasi di tempat lain, pada vaksinasi tahap II ini, di Lapas Kelas I Malang, juga diawali dengan pendaftaran. Kemudian, skrining oleh tim kesehatan dari Polresta Malang beserta pegawai struktural bidang perawatan dan pelayanan kesehatan Lapas Kelas I Malang.

Baca juga :

Lalu, tahapan berikutnya disusul dengan penyuntikan vaksinasi dan terakhir observasi melihat dampak dari penyuntikan vaksinasi tersebut. Serangkaian pelaksanaan yang digelar itu, merupakan wujud sinergitas antara Lapas Kelas I Malang dan Polresta Malang, dalam komitmen untuk memberantas virus Covid-19.

Kalapas menambahkan, bahwa Lapas Kelas I Malang, selama ini cukup disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Baik kepada petugas, maupun kepada warga binaan.

“Vaksinasi tahap II ini untuk warga binaan. Kami optimis, dengan pelaksanaan ini akan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di Lapas Kelas I Malang,” jelas RB Danang Yudiawan. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *