Connect with us

Pemerintahan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Arifin Optimis Trenggalek Bisa Turun ke Level 1

Diterbitkan

||

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Arifin Optimis Trenggalek Bisa Turun ke Level 1
VAKSINASI: Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri Pogalan Trenggalek. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, optimis daerahnya bisa turun ke Level 1, sebelum libur Natal dan tahun baru (Nataru), Desember nanti. Hal itu karena, capaian vaksinasi untuk vaksin dosis 1 sudah 60 persen, sedangkan untuk Lansia mencapai lebih 40 persen.

“Alhamdulillah, capaian vaksin Trenggalek dosis 1 sudah mencapai 60 persen dan Lansia sudah mencapai lebih 40 persen. Kita terus memacu lagi, karena punya target di Natal dan tahun baru setidaknya 70 persen, lebih warga kita sudah tervaksin pertama,” ungkap Bupati Arifin, Selasa (23/11/2021).

Suami Novita Hardiny ini juga turut berterima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN), atas terselenggaranya vaksinasi ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada KABINDA bersama seluruh jajaran di Jawa Timur yang terus mendorong daerah-daerah khususnya Trenggalek,” katanya.

Hal itu dirasa penting, ujarnya, mengingat saat ini masyarakat belum mengetahui kebijakan pemerintah seperti apa menjelang Nataru. “Kalau ada pembatasan resikonya mungkin bisa ditekan. Terus bila pembatasannya tidak begitu ketat, tentu resikonya akan tinggi. Semoga nanti masyarakat sudah punya cukup antibodi yang bisa untuk melawan virus melalui vaksin,” jelas Mas Ipin-sapaan akrabnya.

Baca juga :

Untuk aktivitas masyarakat sendiri, Bupati Arifin menjelaskan, bahwa pihaknya akan melaksanakan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (i-Mendagri). “Bila dilihat dari sisi jumlah kasus, positif rate dan kematian kita sudah level 1. Karena capaian vaksin maka kita masuknya masih level 2 dan beberapa kegiatan bisa dilakukan secara terbatas,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Ops BIN Daerah Jatim, Kolonel Inf Fahmi Sudirman, mewakili Kabinda Jatim, menambahkan hari itu pihaknya melaksanakan vaksin di Kabupaten Trenggalek dengan jumlah 5.500 dosis. Jumlah itu, tersebar di 14 titik.

“Harapannya, untuk wilayah Trenggalek seperti yang disampaikan Bapak Bupati, dapat segera terbentuk hert immunity untuk menghadapi libur Natal dan tahun baru. Karena tidak menutup kemungkinan, saat liburan Natal dan tahun baru, apalagi anak sekolah juga libur mobilitas masyarakat akan tinggi,” tutur Kabag Ops BIN Jatim itu.

Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, tambahnya, diharapkan dapat mencegah sebaran Covid di Kabupaten Trenggalek. “Vaksin dari kita ini memang sengaja dilaksanakan di Trenggalek, guna meningkatkan capaian vaksinasi Kabupaten Trenggalek. Dengan begitu, semakin banyak masyarakat yang tervaksin akan semakin baik,” paparnya. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *