Connect with us

Kabar Desa

Kodim 0823 Situbondo Laksanakan Giat Komsos Semester II Tahun 2021

Diterbitkan

||

Kodim 0823 Situbondo Laksanakan Giat Komsos Semester II Tahun 2021

Memontum Situbondo – Untuk menumbuhkan nilai-nilai persatuan bangsa dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap NKRI, Kodim 0823 Situbondo, melaksanakan komonikasi sosial (Komsos) semester II tahun 2021 bersama komponen bangsa yang berlangsung di aula Makodim Situbondo, Selasa (23/11/2021). Komsos yang mengambil tema, ‘Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI’ ini, dihadiri berbagai komunitas sepeda onthel di Kabupaten Situbondo.

“Dilaksanakannya kegiatan ini, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi NKRI dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak SAg, saat membuka kegiatan Komsos.

Lebih lanjut Kasdim 0823 Situbondo mengatakan, Komsos ini digelar dengan harapan dapat memberikan pemahaman dalam kehidupan bermasyarakat untuk meningkatkan komunikasi dan tali silaturahmi TNI dengan warga masyarakat di wilayah binaan teritorial Kodim Situbondo. “Program kerja kita di bidang pembinaan teritorial dan komunikasi sosial. Alhamdulillah, ini bisa sinergi dengan berbagai komunitas. Termasuk, komunitas sepeda onthel. Ini merupakan tidak lepas dari bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Tujuannya, untuk mewujudkan pertahanan di daerah kita menjadi pertahanan daerah yang kuat,” jelas Mayor Sampak.

Baca juga :

Kegiatan komunikasi sosial yang diselenggarakan Kodim 0823 Situbondo ini, kata Mayor Sampak, selain bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah dimasa pandemi Covid-19 ini, juga bertujuan untuk membangun kebersamaan dalam memajukan daerah. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo, agar tidak mudah di provokasi atau diadu domba dengan kelompok radikalisme.

“Diharapkan bersama komponen masyarakat kita ciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Situbondo, untuk mewujudkan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat yang aman dan nyaman,” tegas Kasdim 0823 Situbondo. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *