Connect with us

Pemerintahan

Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Trenggalek, Bupati Arifin Bangga Kepedulian Purna ASN

Diterbitkan

||

Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Trenggalek, Bupati Arifin Bangga Kepedulian Purna ASN

Memontum Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menghadiri pelantikan dewan penasihat dan kepengurusan baru PMI Kabupaten Trenggalek, masa bhakti 2021-2026 di salah satu hotel di Trenggalek.

Dalam kesempatan itu, pemimpin muda ini, mengaku senang ternyata banyak purna ASN yang masih punya kepedulian dalam kegiatan sosial dengan menjadi pengurus PMI. “Jujur, saya merasa senang atas pengabdian purna ASN di bidang sosial ini,” ungkapnya, Rabu (24/11/2021).

Menyaksikan pelantikan ini, suami Novita Hardini Mochamad itu, berharap PMI bisa segera bertugas dan membantu pemerintah. Terlebih dalam posisinya, PMI saat ini telah dilengkapi alat Apherisis, pengolah plasma konvalen.

“Nanti, kita harapkan penanganan Covid ini bisa lebih baik. Diharapkan juga, bisa membantu proses vaksinasi,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Arifin juga berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada pendonor sukarela 50 kali. Dan mengucapkan selamat kepada mereka. “Anda-anda adalah pejuang kemanusiaan, yang bersedia mendonorkan rutin darahnya,” kata Mas Ipin-sapaan akrabnya.

Baca juga :

Dewan Kehormatan dan Kepengurusan PMI Trenggalek masa bhakti 2021-2026, dilantik secara virtual oleh Ketua PMI Jatim, Imam Utomo. Usai melantik mantan Gubernur Jatim itu, dirinya berharap Kiprah PMI Trenggalek bisa semakin baik lagi.

Sedangkan dalam kepengurusan baru itu, Penny Sugiharti, Ketua Yayasan Srikandi ditunjuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan PMI. Sedangkan untuk tataran pengurus, tetap dinahkodai Mulyadi WR sebagai Ketua dan Mahsun Ismail sebagai Wakilnya.

Keduanya nama itu, sudah sering berkolaborasi dan bahkan sempat menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek. “PMI ini seolah seperti kabupaten kecil. Karena kebersamaan pasangan mantan bupati dan wakilnya, sampai saat ini tetap terjalin. Dan kiprah keduanya dalam bidang kemanusiaan, memang tidak perlu diragukan lagi,” sanjung Mas Ipin.

Usai dilantik, mantan bupati 2 periode Trenggalek, Mulyadi WR, juga memuji upaya Bupati Trenggalek, dalam mensupport kinerja PMI. Diharapkan, olehnya dukungan ini bisa terus berlanjut kedepannya untuk pengabdian kepada masyarakat di Trenggalek. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *