Connect with us

Bondowoso

Puluhan Anggota Satreskoba Bondowoso Dilakukan Tes Urine

Diterbitkan

||

Puluhan Anggota Satreskoba Bondowoso Dilakukan Tes Urine

Memontum Bondowoso – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bondowoso, melakukan tes urine pada seluruh anggotanya. Hal ini dilakukan, guna memastikan bahwa seluruh anggotanya, bebas dari Narkoba.

Proses pemeriksaan sendiri, dilakukan secara menyeluruh dan acak. Yakni, baik kepada anggota yang bertugas di lapangan, maupun di bagian administrasi. Bahkan, untuk mengantisipasi kebocoran pelaksanaan, tes urine pun dilakukan secara dadakan.

Kasat Reskoba Polres Bondowoso, AKP Hadi Sukisman, mengatakan bahwa tes yang dilakukan sebagai langkah antisipasi dan keseriusan satuannya. Mengingat, anggota polisi juga manusia biasa, yang pastinya ada keinginan untuk mencicipi barang haram tersebut.

“Anggota polisi, khususnya yang bertugas di Satuan Narkoba, rentan terpapar dengan barang haram tersebut. Karena hampir setiap hari, anggota saya bergelut dengan Narkoba,” kata Kasat Reskoba, Rabu (24/11/2021).

Baca juga :

Jadi, lanjut mantan Kapolsek Klabang ini, pihaknya melakukan tes urine ini secara dadakan. Tujuannya, tentu untuk mengantisipasi anggota Satreskoba sebagai pengguna. “Ada sekitar 30 anggota yang menjalani tes urine tersebut,” paparnya.

Ditambahkan, sesuai Protap, dalam pelaksanaanya harus didampingi oleh petugas Propam. Sementara dari hasil tes urine, diketahui tidak satupun anggota Satreskoba, yang positif.

Dalam pelaksanaan itu, tes urine juga dilakukan pada Kepala Satuan dan KBO. Jadi, tes urine bukan hanya dilakukan pada anggota. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *