Connect with us

Kota Batu

Wali Kota Batu Hadiri Festival TV Desa Award 2021

Diterbitkan

||

Wali Kota Batu Hadiri Festival TV Desa Award 2021

Memontum Kota Batu – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, hadiri festival TV Desa yang digelar selama dua hari yakni tanggal 23 hingga 24 November 2021. Pelaksanaan sendiri, berlangsung di GOR Gajahmada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu (24/11/2021) malam.

Tampak hadir dan turut mendampingi, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, beserta Ketua Tim penggerak PKK, Wibi Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Wakil Ketua I DPRD, Nurochman, Wakil Ketua II DPRD, Heli Suyanto, Kajari Batu Dr Supriyanto dan Kepala Desa serta Lurah se- kota Batu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa TV Desa merupakan bagian dari program informasi dan bentuk kreativitas insan pertelevisian dari desa di Kota Batu. Acara sendiri, tidak harus mewah tetapi bagaimana mengemas sebuah sajian atau cerita yang berkualitas.

“TV Desa tidak harus mewah, tetapi bagaimana mampu mengemas sajian yang menarik dan bisa menjadi salah satu bentuk promosi untuk mengangkat potensi desa dengan kultur budaya asli,” jelas Wali Kota Batu.

Karena dengan begitu, tambahnya, manfaat TV Desa akan sangat dirasakan masyarakatnya. “Karenanya, jadikan program tv desa sebagai sarana komunikasi agar masyarakat yang sedang berkunjung ke Kota Batu, bisa lebih mudah tahu agenda serta potensi di Kota Batu,” terangnya.

Baca juga :

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Batu, Oni Ardianto, menjelaskan bahwa festival TV Desa menjadi sebuah event yang mengetengahkan perkembangan dan pemberdayaan komunitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang berbasis di desa maupun kelurahan. Dinamika informasi yang terus bergulir dan berkembang, memunculkan visi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, untuk bekerja sama dengan jaringan kelompok informasi masyarakat yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan di Kota Batu, untuk mewujudkan embrio TV Desa sebagai sebuah media dari netizen dalam mendukung perkembangan dan penyebarluasan/diseminasi informasi maupun kebutuhan media dua arah dari masyarakat desa ke khalayak luas.

“Festival TV desa menjadi salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-20 Kota Batu. Tema yang diangkat dalam festival ini, yakni ‘The Story Of Village : Tribute for Village’,” terangnya.

Ditambahkannya, ada tiga agenda utama dalam kegiatan ini. Diantaranya, Launching TV Desa, Awarding TV Desa dan Kompetisi Film Pendek Desa Level Nasional. Untuk Lomba Film Pendek, dibagi menjadi tiga kategori, yakni Kategori UMUM, KIM dan Kategori SMA/SMK level Nasional.

Sedangkan untuk TV Desa Award, ada enam kategori. Yakni, TV Desa Terbaik, Acara/Program Terbaik, Presenter Terbaik, Best Support Desa Terbaik, TV Desa terproduktif dalam membuat Konten, Booth TV Desa Favorit, yang masing-masing akan dipilih juara I, II dan III.

Dengan adanya penghargaan yang diberikan, harapannya TV Desa dapat menjadi media untuk menyampaikan berbagai potensi dan berbagai hal positif yang ada di Desa dan Kelurahan. (bir/sit/adv)

Berikut penerima penghargaan untuk seluruh kategori.

1 . TV kategori terproduktif dimenangkan Oro-oro Ombo TV.

2 . TV kategori Suporting dimenangkan Pendem TV.

3 . TV kategori Terbaik dimenangkan Pendem TV.

4 . TV kategori Program Terbaik dimenangkan Sumberjo TV.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *