Connect with us

SEKITAR KITA

DPPKB Situbondo Gelar Pemilihan Duta GenRe 2021

Diterbitkan

||

DPPKB Situbondo Gelar Pemilihan Duta GenRe 2021

Memontum Situbondo – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (DPPKB) Kabupaten Situbondo kembali menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2021. Pemilihan yang digelar di Graha Amukti Praja Pendopo Kabupaten Situbondo, berlangsung Kamis (25/11/2021) tadi.

Kepala DPPKB Situbondo, H Imam Ghazali, mengatakan bahwa tujuan diadakan lomba Pemilihan Duta GenRe, adalah untuk menyebarkan secara luas program Genre di kalangan remaja. Sehingga, remaja akan memiliki pengetahuan prilaku, sikap yang positif dalam pengembangan mental dan spiritual yang positif.

Lebih lanjut Imam Ghazali menambahkan, dengan penyebaran informasi secara tepat, maka diharapkan untuk kedepannya, setiap remaja yang memasuki usia pernikahan, dapat mengagendakan pernikahan yang ideal. “Tidak sampai melakukan pernikahan awal atau dini dan bahkan tidak sampai terjerumus dalam seks bebas. Apalagi, sampai pada penyalahgunaan Narkoba,” imbuhnya.

Baca juga :

Tidak hanya itu, dalam pemilihan Duta Genre, juga diberikan bekal dalam menempuh kehidupan berkeluarga. Kemudian, mendapatkan pengetahuan lebih tentang kesehatan reproduksi remaja.

“Para peserta juga akan dibekali dengan pengetahuan tentang berorganisasi. Sehingga, mampu membuat gerakan Genre di masyarakat,” ujar Imam Ghazali.

Dan yang menjadi finalis nanti, tambahnya, maka akan menjadi wakil Situbondo di ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Timur. Dan, tentu saja menjadi mitra DPPKB dalam mensosialisasikan program pemerintah kepada remaja selama setahun ke depan.

Masih menurut Imam, pelaksanaan pemilihan ini diikuti sekitar 63 peserta yang kemudian akan mengikuti seleksi. Lalu, nantinya akan dikerucutkan menjadi 25 peserta. Dari jumlah itu, akan diseleksi kembali sampai menjadi 6 besar dan langsung memasuki grand final yang puncaknya hari ini,” ujarnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *