Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Warga Binaan Polres Jember Dapat Pembinaan Rohani dan Mental

  • Rabu, 27 Desember 2017 | 21:32
  • / 8 Rabiul Akhir 1439
Warga Binaan Polres Jember Dapat Pembinaan Rohani dan Mental

Memontum Jember Menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, kini Polres Jember melakukan pembinaan rohani dan mental bagi warga Binaan Polres Jember. Puluhan penghuni kamar tobat kini dapat berbagai wejangan dari MUI Jember, Rabu (27/12/2017).

“Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH memberikan ceramah agama pembinaan rohani dan mental warga binaan para tahanan Polres Jember. Gimana sebetulnya pembinaan rohani dan mental kepada binaan Polres Jember sudah berlangsung dari dulu dan dilaksanakan tiap minggu,” ujar Kapolres.

”Kegiatan hari ini bersamaan dengan pemusnahan narkoba dan miras yang dilakukan di halaman Polres Jember. Binaan Rohani juga di hadiri Bupati Jember dr Faida MMR, Kodim 0824, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Secaba dan Para Tokoh Agama,” katanya.

Tentunya tidak semuanya Forpimda memberikan ceramah karena waktu sangat mepet dan acara pemusnahan segera dilakukan. Penceramah dari MUI adalah Prof Halim Subahar dan para tokoh lainnya. Penghuni tahanan Polres Jember sangat menyukai apa yang tadi diberikan oleh penceramah baik dari wejangan Kapolres sendiri atau Ketua MUI yang jelas sepatah kata masuk kehati mereka. Warga Binaan Polres Jember begitu bangga mendapat siraman rohani hingga tepuk tangan pun ramai di dalam Rutan Pesantren Polres Jember.

Bukan hanya itu saja, Ruangan Tahanan Polres Jember juga dihadiri Bupati Jember dan Dandim 0824 dan tokoh lainnya. Setidaknya ini memberi warna baru bagi Warga Binaan agar memiliki motifasi untuk memperbaiki diri.

 

”Teman-teman Forpimda tadi bisa memberikan shering, atau memberikan motifasi kepada warga binaan. Yang mana selepas mereka nanti keluar dari tahanan bisa bergabung lagi bersama masyarakat. Diharapkan menjadi pribadi yang baik lagi kepada orang orang yang dicintai tentunya,” pungkasnya. (cw3/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional