Connect with us

Kota Batu

Luruk Gedung DPRD, Massa Ormas Pemuda Pancasila Tuntut Junimart Meminta Maaf

Diterbitkan

||

Luruk Gedung DPRD, Massa Ormas Pemuda Pancasila Tuntut Junimart Meminta Maaf

Memontum Kota Batu – Massa ormas Pemuda Pancasila meluruk Gedung Kantor DPRD Kota Batu di Jalan A.P III Katjoeng Permadi, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (25/11/2021). Kedatangan massa PP tersebut, guna menyampaikan tuntutan kepada DPRD Kota Batu, atas pernyataan anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan, Junimart Girsang, karena melontarkan pernyataannya yang dianggap telah meminta Kemendagri untuk membubarkan ormas Pemuda Pancasila.

Dengan dipimpin langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, H Endro Wahyu W, massa anggota PP ini datang dan berkumpul di depan Gedung DPRD Kota Batu.

Mereka datang, dengan berbagai atribut seperti bendera logo PP hingga spanduk-spanduk tuntutan. Rombongan, diterima oleh DPRD Kota Batu dan langsung menggelar audensi.

Tidak lama berselang, massa pun keluar ruangan. Hasil dari audensi MPC PP Kota Batu, menuntut agar anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Junimart Girsang, agar segera meminta maaf kepada khalayak secara terbuka terkait pernyataannya. Kedua, PP juga menuntut agar Junimart dipecat.

Baca juga :

Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono, berharap dua tuntutan yang disampaikan itu bisa direalisasikan dan jadi rekomendasi untuk pengurus Partai PDI Perjuangan, yang berada di pusat.

“Itu dua tuntutan kami, semoga bisa diwujudkan,” tegas Abah Hendro sapaan akrabnya.

Sementara itu, anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Batu, Khamim Tohari, berjanji bakal menyampaikan tuntutan yang disampaikan tersebut kepada pimpinan dan pengurus partai di pusat. “Saya mewakili Ketua DPRD, menerima aspirasi ini dan bakal menyampaikannya. Tidak itu saja akan saya kawal. Secara pribadi mewakili anggota lain jujur saya sangat salut kepada PP Kota Batu dengan damai dan beradab menyampaikan aspirasinya,” jelasnya.

Terlebih, tambahnya, PP Kota Batu selama ini telah membuktikan eksistensinya sebagai organisasi sosial masyarakat yang berbeda dengan daerah lain. Terbukti, dengan banyaknya aksi sosial yang dilakukan baik saat pandemi atau bencana alam seperti yang baru saja terjadi.

“Ormas Pemuda Pancasila di Kota Batu, selama ini sangat responsif terhadap kegiatan sosial. Terbukti, baru-baru ini membantu menjadi relawan saat terjadi bencana banjir bandang dan saya sangat salut serta berterima kasih atas segala bantuannya ikut menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat,” terangnya.(bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *